Minggu, 12 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 09 Juni 2020 | 14:45 WIB

Hitekno.com - Petinggi Criterion Games selaku developer dari Need for Speed baru saja mengonfirmasi bahwa Need for Speed: Heat akan menjadi game Electronic Arts (EA) pertama yang mendukung fitur cross-play. Itu berarti game tersebut dapat dimainkan secara bersamaan oleh beberapa pengguna dari platform PlayStation 4, Xbox One dan PC.

General Manager Criterion Games, Matt Webster memberikan keterangan pada blog resmi Need for Speed bahwa "platform" kini bukan penghalang bagi penggemar game valas tersebut.

Pada keterangan di blog resmi perusahaan yang diunggah di hari Senin (08/06/2020), petinggi Criterion Games mengeluarkan beberapan pengumuman termasuk rencana mereka menggarap game Need for Speed anyar.

Mulai hari ini (09/06/2020), pemain di Need for Speed: Heat lintas platform dapat bermain secara bersama-sama.

Setelah menginstall update terbaru, pemain Need for Speed: Heat di PC, PlayStation 4, dan Xbox One dapat memacu kendaraan mereka bersama-sama.

Logo Need for Speed Heat. (YouTube/ Need for Speed)

 

Untuk mencari identitas teman yang berada pada lintas platform dan mengajaknya bermain secara cross-play, gamer bisa menemukannya pada menu Find Player.

Kemudian untuk mengetahui siapa saja yang online maka kita bisa mengunjungi tab EA Friends pada Party Menu.

"Di Criterion, kami selalu percaya bahwa game terasa lebih baik jika dimainkan bersama dengan teman. Kami tidak ingin platform pilihan Anda menjadi penghalang untuk pengalaman itu. Jadi kami senang memberi tahu kalian bahwa pada tanggal 9 Juni, Need for Speed Heat akan menjadi game EA pertama yang menawarkan fitur cross-play. Itu berarti para pemain, terlepas dari platform mereka, dapat meluncur ke Palm City, secara bersama, dalam komunitas yang sama," tulis Criterion Games pada blog resmi Need for Speed.

Dikutip dari Games Radar, pada tanggal 16 Juni, Need for Speed: Heat akan masuk ke EA Access dan Origin Access Basic Vaul.

Itu akan memberikan semua pelanggan peluang untuk memasuki Palm City.

Tampilan game Need for Speed Heat. (YouTube/ Need for Speed)

 

Langkah lain yang dilakukan oleh Electronic Arts (EA) selaku publisher untuk menghubungkan para pemain di lebih banyak platform adalah rilis game di Steam baru-baru ini.

Beberapa game seperti Need for Speed Heat, Need for Speed 2016 dan Need for Speed Rivals telah diluncurkan di Steam oleh EA beberapa waktu lalu.

Belum ada kabar lain tentang fitur cross-play yang akan tersedia di lebih banyak game milik EA.

Namun semoga saja game seperti Apex Legends, FIFA 20, dan game lain juga bisa mendukung fitur cross-play ke depannya.

Meski baru permulaan, tentunya fitur cross-play di game Need For Speed: Heat akan menjadi kabar gembira bagi para penggemar.

BACA SELANJUTNYA

Asyik! Game Crash Bandicoot Kini Segera Bisa Dimainkan di HP