Jum'at, 10 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 08 Juni 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Steam jadi distribusi game PC digital atau toko game online yang menyediakan banyak game. Termasuk sejumlah game gratis yang sangat populer.

Terlebih game PC dari Valve selaku pemilik Steam. Dari Dota 2, Counter Strike: Global Offensive, Team Fortress 2 dan beberap game lainnya.

Selain itu, kamu bisa menemukan banyak game PC ternama lainnya dipasarkan lewat Steam. Ada pula beberapa game gratis.

Bukan sekadar game gratis, beberapa game ini memberikan pengalaman bermain yang unik. Bahkan termasuk game AAA dengan grafis memukau.

Terlebih game online yang bisa dimainkan secara gratis, memiliki komunitas dan pemain yang cukup besar di Steam.

Termasuk Destiny 2 yang dibuat dengan budget fantastis ada di Steam. Kamu bisa mendapatkan game online ini di Steam secara gratis.

Bingung mencari game gratis apa yang populer di Steam. Game apa saja yang cocok untuk kamu? Berikut ini HiTekno.com berikan rekomendasinya.

1. Counter-Strike: Global Offensive

Counter Strike: Global Offensive. (Steam)

 

Tidak diragunkan lagi nama besar Counter Strike dalam persaingan game FPS. Game PC ini awalnya tidak gratis, namun Valve merubah kebijakannya.

Counter-Strike: Global Offensive sendiri bukan game baru, yanki rilisan 2012. Namun sampai sekarang jadi game FPS terpopuler, terlebih setelah jadi game gratis.

2. Dota 2

Hero Pudge Dota 2. (Steam Support).

 

Tak diragukan lagi, game PC Dota 2 inilah yang membuat genre MOBA makin terkenal. Akuisisi Valve pada game yang awalnya cuma mod ini dianggap sukses.

Dota 2 tumbuh dengan komunitas yang sangat besar. Ditambah dengan turnamen eSports yang memberikan hadiah dengan nominal fantastis.

3. Destiny 2

Destiny 2. (Steam)

 

Sejak diluncurkan pada 2019, Destiny 2 menjadi game yang laris manis dimainkan. Game online satu ini tidak hanya menawarkan gafis fantastis.

Destiny 2 hadir sebagai game FPS dengan pertepuran ala luar angkasa. Dan memberikan banyak misi beragam yang membuat player betah bermain.

4. Warframe

Warframe. (Steam)

 

Satu lagi game online dengan konsep shooting yang terkenal di Steam. Game ini memberikan sensasi pertempuran luar angkasa dengan grafis menarik.

Berbeda dengan Destiny 2, Warframe lebih ramah pada spesifikasi rendah. Bahkan RAM 4 GB dan Intel HD bisa memainkan game PC ini.

5. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Yu-Gi-Oh! Duel Links. (Steam)

 

Popularitas duel kartu Yu-Gi-Oh! juga ikut meningkatkan popularitas game gratis satu ini. Bahkan termasuk dalam 5 game gratis terpopuler di Steam.

Seperti dalam animenya, game ini memberikan permainan kartu namun dalam wujud game PC. Dan menariknya, tersedia mode online PvP, dan crossplatform.

Itulah 5 game gratis terpopuler di Steam yang menarik untuk dicoba. Dari game PC shooter, MOBA, hingga duel kartu ada.

BACA SELANJUTNYA

Dalam Ubisoft Forward, Watch Dogs 2 Bakal Digratiskan