Minggu, 12 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 07 Juni 2020 | 09:45 WIB

Hitekno.com - NetEase, salah satu nama besar di industri game dari China dikabarkan telah membuka studio baru di Jepang. Nantinya akan menggarap judul-judul untuk konsol game next-gen.

Bebarapa waktu ini, beberapa perusahaan game China mulai ekspansi ke Jepang. Terutama untuk menggarap pasar konsol game yang masih laris manis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tencent telah membeli saham mayoritas dari Marvelous Jepang. Pengembang game ternama seperti Story of Seasons atau Harvest Moon.

Mengikuti jejak Tencent, NetEase juga melakukan ekspansi ke Jepang. Namun bedanya, NetEase membuka studio game baru mereka di negeri sakura.

Diwartakan Gematsu, NetEase telah resmi mengumumkan pendirian Ouka Studio yang nantinya akan menggarap game untuk konsol game next-gen.

NetEase games. (NetEase)

 

Tidak hanya untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch, nantinya juga akan menggarap game untuk konsol game next-gen seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Ouka Studio ini berbasis di Shibuya, Tokyo, Jepang. Disebutkan akan menggarap game dengan kualitas tinggi bersama dengan pecinta game Jepang dan menciptakan masa depan baru untuk game.

Nantinya studio game baru ini akan merekut staf untuk berbagai posisi. Dari desainer game, enginer, enginer grafis, artis, dan masih banyak posisi lainnya.

Pembukaan lowongan pekerjaan ini telah dipublis dalam situs resmi studio game baru tersebut. Jika berminat, bisa langsung melamar ke Ouka Studio.

NetEase sendiri nama besar yang tidak bisa dianggap remeh untuk industri game. Perusahaan asal China ini telah berpengalaman menggarap berbagai game populer.

NetEase games. (NetEase)

 

Sebut saja Knives Out, Rules of Survival, dan Identity V. Tidak ketinggalan Onmyoji dan LifeAfter menjadi game garapan perusahaan asal China ini.

Kita tunggu saja game baru apa yang akan dikerjakan Ouka Studio ini. Dan seperti apa sepak terjang studio game baru dari NetEase tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Game PS5, dari Gran Turismo 7 hingga Horizon Forbidden West