Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 06 Juni 2020 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Valorant, game baru yang tengah naik daun ini telah resmi meluncur sebagai game PC. Lalu bagaimana kabar versi konsol game ini?

Riot Games sendiri telah resmi melucurkan Valorant pada 2 Juni 2020 kemarin. Sebelumnya, game PC ini mejalani closed beta dengan cukup lama.

Sampai saat ini, game baru tersebut baru tersedia di PC saja. Belum ada versi konsol game dari Valorant yang sudah diungkap.

Dengan kesuksesan Valorant di game PC, tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkannya ke konsol game seperti PlayStation 4, Xbox One, da Nintendo Switch.

Dalam intervewanya dengan GameSpot, Anna Donlon, Executive Producer Valorant menyampaikan game baru ini akan meluncur ke lebih banyak platform.

"Kami pasti membuat prototipe itu sekarang," kata Anna Donlod kepada GameSport dalam gelaran Play For All belum lama ini.

"Tapi ada cara untuk memainkan game ini dan ada cara untuk mengalami game ini yang kami tidak sepenuhnya yakin [dapat] sepenuhnya diterjemahkan konsol" lanjutnya.

Valorant. (Riot Games)

 

Ia menjelaskan kalau inti Valorant adalah "tingkat integritas kompetitifnya yang kuat," dan desainernya khawatir player merasa tidak adil pada platform pilihannya.

"Jika kami merasa dapat memberikan pengalaman ini di platform tersebut, kami pasti akan melakukannya" ungkap produser game ini.

Nampak kalau Riot Games sedang berusaha keras untuk mengakali ketimpangan antar platform. Sehingga game Valorant ini tidak langsung hadir ke banyak platform.

Dijelaskan pula kalau saat ini tim pengembang Valorant sedang bersemangat untuk membuktikan adanya potensi game tersebut di konsol game.

Saat ini, game PC Valoran sendiri telah mendapatkan update baru 1.0 yang telah meluncur untuk mengisi celah dari versi beta.

Apakah kamu sudah menjajal game PC Valorant ini, atau pilih menunggu Riot Games menghadirkan versi konsol game nantinya?

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC Death Stranding, RAM 8 GB dan GTX 1050 Masih Bisa!