Senin, 13 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 04 Juni 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Petinggi Epic Games, memiliki rencana besar terkait platform distribusi video game-nya, Epic Games Store (EGS). Salah satu rencana mereka adalah membawa launcher digital ke perangkat Android dan iOS di masa depan.

CEO Epic Games, Tim Sweeney, berbicara panjang lebar mengenai kesuksesan EGS, persaingan sengit dengan Steam, bagaimana cross-play dapat menjadi keuntungan industri dan masih banyak hal lain.

Selama wawancara dengan GameSpot, Tim Sweeney yakin bahwa kesuksesan game di masa depan terkait pada launcher di perangkat seluler.

"Kami ingin membawa EGS ke iOS di masa depan dan kamu juga akan membawanya ke Android. Kami pikir ini adalah cara yang baik untuk membantu industri bergerak maju dan itu adalah cara lain di mana Epic sebagai pengembang game telah membangun audiens ini di sekitar Fortnite dan belajar bagaimana mengoperasikan platform distribusi di PC dan Android," kata Tim Sweeney kepada GameSpot.

CEO Epic Games tersebut menjelaskan bahwa mereka telah melakukan banyak hal dari pengembangan Unreal Engine hingga layanan Epic Online.

Tampilan Epic Games Store versi PC. (Epic Games)

 

Kedua hal itu terbuka bagi semua developer untuk mengembangkan game mereka serta diharapkan dapat memberikan alternatif menarik pada ekosistemnya.

Ini bukan diskusi pertama perusahaan terkait membawa Epic Games Store ke perangkat seluler, terutama Android.

Dalam sebuah wawancara pada bulan Desember 2018 dengan Game Informer, Sweeney berbicara tentang membawa distribusi digital ke PC dan Mac pada 2018 dan kemudian Android pada 2019.

Meski 2019 telah berlalu, Sweeney tampaknya masih tertarik meluncurkan EGS di perangkat seluler.

Main Fortnite di smartphone. (Samsung)

 

Epic Games Store yang datang ke perangkat seluler kemungkinan sudah berfungsi karena launcher Fortnite berhasil menerima pembaruan pada Oktober 2019 untuk perangkat Android.

Hingga saat ini launcher masih belum ada di App Store milik Apple.

Terkait dengan ambisi petinggi perusahaan membawa Epic Games Store ke perangkat mobile, akan sangat menarik melihat perkembangan mereka dalam beberapa tahun ke depan.

BACA SELANJUTNYA

Lakukan Hal Ini Saat Aplikasi di iOS Tiba-tiba Alami Crash