Selasa, 14 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 04 Juni 2020 | 06:33 WIB

Hitekno.com - Dalam rangka memeriahkan 60 tahun SEGA, perusahaan game asal Jepang ini mengenalkan konsol game handheld baru. Yakni SEGA Game Gear Micro yang mungil banget.

SEGA Game Gear sendiri adalah konsol game handheld lawas mereka. Awalnya Game Gear diluncurkan pada 1990 silam di Jepang dan 1991 di Amerika Utara.

Kini, dalam rangka memperingati 60 tahun SEGA, konsol game handheld ini dihidupkan kembali dalam wujudnya yang baru yang cukup mungil.

Dengan nama SEGA Game Gear Micro, nampak perangkat ini cukup mungil untuk digemgaman tangan. Meski begitu, masih bisa untuk main game.

Nama micro yang disandang ini benar-benar menunjukkan betapa mungilnya. SEGA Game Gear Micro memiliki dimensi hanya 80 mm x 20 mm x 43 mm saja.

SEGA Game Gear Micro. (SEGA)

 

SEGA Game Gear Micro sendiri hadir dalam empat pilihan warna. Hitam, biru, kuning, dan merah. Di masing-masing warna, memiliki isi game yang berbeda-beda.

Dalam konsol game handheld mungil ini, sudah terdapat empat game yang terinstal. Apa saja game yang tersedia di dalamnya? Berikut ini daftarnya:

  • Hitam: Outrun, Puyo Puyo Tsu, Royal Stone, dan Sonic the Hedgehog
  • Biru: Baku Baku Animal: Sekai Shiikugakari Senshuken, Gunstar Heroes, Sonic & Tails, Sylvan Tale
  • Kuning: Nazo Puyo: Arle no Roux, Shining Force, Shining Force II, Shining Force: Final Conflict
  • Merah: Columns, The G.G. Shinobi, Megami Tensei Gaiden: Last Bible, Megami Tensei Gaiden: Last Bible Special
SEGA Game Gear Micro. (SEGA)
SEGA Game Gear Micro. (SEGA)

 

Bagi yang membeli satu set keempat warnanya, SEGA memberikan bonus aksesori Big Windwo Micro. Yakni sebuah kaca pembesar seperti dalam Game Gear di masa lampau.

SEGA Game Gear Micro. (SEGA)

 

SEGA Game Gear Micro sendiri akan dipasarkan di Jepang pada 6 Oktober 2020 mendatang. Yang nantinya akan dihargai 4.980 yen atau setara dengan Rp 642 ribu.

Sayangnya tidak diketahui apakah SEGA akan membawa konsol game handheld mungil ini ke luar Jepang. Apakah kamu berminat dengan SEGA Game Gear Micro ini?

BACA SELANJUTNYA

Harga Tak Murah, Ini 9 Tips Kumpulkan Uang untuk Beli PlayStation 5