Sabtu, 04 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 02 Juni 2020 | 13:33 WIB

Hitekno.com - SEGA, nama besar di industri video game kini memang tidak lagi memproduksi konsol game. Terakhir kali, SEGA meluncurkan SEGA Dreamcast pada 1998.

Semenjak kegagalan SEGA Dreamcast, perusahaan asal Jepang ini berhenti memproduksi konsol game baru. SEGA memilih fokus dalam bisnis software game.

Pada 2019 kemarin, dikeluarkanlah SEGA Mega Drive Mini atau SEGA Genesis Mini. Yaitu remake dari konsol game legendaris mereka, semacam Nintendo NES Classic Edition dari Nintendo.

Namun muncul kabar terbaru, yang menduga SEGA bakal kembali bermain di pasar konsol game. Rumor ini santer beredar di kalangan analis video game.

Dikutip HiTekno.com dari Gamerant, jurnalis Jepang, Zenji Nishikawa mengklaim mendapatkan sumber yang akan menghebohkan industri game.

Disebutkannya, kalau SEGA akan menjalin kerja sama dengan Microsoft. Rumor ini menyebutkan Microsoft akan memakai nama SEGA untuk memasarkan Xbox Series X di Jepang.

Mengingat penjualan konsol game Xbox One yang buruk di Jepang, memaksa Microsoft untuk melakukan tindakan ekstrem pada Xbox Series X nantinya.

Xbox Series X. (Xbox)

 

Dengan memakai nama SEGA di Jepang, diduga akan mendongkrak penjualan konsol game terbaru Microsoft nantinya.

Selain itu, membuat SEGA kembali masuk ke pasar konsol game secara hardware. Pasar yang sudah ditinggalkannya semenjak SEGA Dreamcast.

Kabar ini juga diperkuat dengan bocoran layar iklan yang menampilkan kerja sama antara SEGA dengan Xbox Games Studios.

Rencananya promo ini akan ditampilkan di E3 2020 jika tidak dibatalkan. Dalam layar tersebut, menampilkan tagline "Power Your Dreams".

Kabar ini juga diperkuat dengan cuita analis game ternama, Daniel Ahmad. Ia menyampaikan informasi yang didapatkan dari China.

SEGA dirumorkan rebrand Xbox Series X di Jepang. (Twitter/ ZhugeEX)

 

Dikutip HiTekno.com dari Gamespot, sumber dari China menyampaikan kalau SEGA akan menjalin kerja sama dengan Microsoft dalam rangka rebranding konsol game.

Disebutkan Daniel Ahmad, kalau konsol game Xbox Series X di Jepang, nantinya akan dipasarkan dengan memakai nama besar SEGA.

Diduga kerja sama ini akan diungkap tidak lama lagi. Yang kemungkinan pada perayaan 60 tahun SEGA yang jatuh pada 3 Juni 2020.

Sampai berita ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari SEGA maupun Microsoft terkait rebrand konsol game Xbox Series X di Jepang.

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Ini Wujud Asli PlayStation 5? Gede Banget!