Selasa, 14 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 02 Juni 2020 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Pemain Mobile Legends tentu perlu melakukan solo rank beberapa kali untuk menaikan mode ranked dari Warrior untuk kemudian menjadi Grand Master. Sesuai role, berikut 6 hero terbaik untuk solo rank di Mobile Legends.

Saat melakukan solo rank, memilih hero yang tepat perlu kamu lakukan untuk meningkatkan permainan. Jangan sampai karena salah memilih hero, kamu justru akan down rank.

Memadukan kegesitan permainan dan hero yang mumpuni sesuai role masing-masing sangat penting saat memainkan Mobile Legends. Pasalnya, tidak dapat dipungkiri, rank pemain Mobile Legends berpengaruh besar saat laga bersama tim nantinya.

Biar nggak membuang waktu karena salah memilih hero, berikut 6 hero terbaik sesuai role yang bisa kamu andalkan untuk solo rank Mobile Legends.

1. Claude (Marksman)

Claude. (youtube/ONIC)

 

Sebelumnya, Udil ONIC pernah menyarankan untuk menggunakan hero marksman, Claude saat melakukan solo rank. Dalam video yang diunggah ONIC Esports tersebut, Udil ONIC mengklaim bahwa Claude sangat handal sebagai marksman.

Lebih lanjut, Udil ONIC menyebut bahwa dengan Claude, dirinya dapat menang dengan mudah dalam setiap permainan solo rank. Tertarik mencoba?

2. Atlas (Tank)

Tampilan hero Atlas Mobile Legends. (HiTekno.com)

 

Saat ini, dapat dikatakan bahwa Atlas merupakan hero Tank paling ganas. Hero satu ini diklaim mampu bertahan dalam keadaan apapun asalkan memadukan skill pasif dan damage reduction dari hero ini.

Saran lain, menurut Udil ONIC, kamu bisa juga mengandalkan Khufra sebagai hero andalan saat Atlas di-ban karena terlalu OP. Kunci menggunakan Khufra menurut Udil adalah selalu berada dekat tembok sebagai tempat perlindungan.

3. Gusion (Assassin)

Gusion. (youtube/ONIC)

 

Untuk role assassin, kamu bisa mengandalkan Gusion yang dikenal dengan Magic Damage. Sayangnya, Gusion memiliki stok darah yang tipis dan skill yang perlu kecepatan tangan pemainnya.

Selain Gusion, kamu bisa juga mengandalkan Natalia untuk role assassin. Baru saja mendapatkan revamp, Natalia digadang-gadang sebagai salah satu hero assassin terbaik untuk solo rank.

4. Nana (Support)

Hero Nana di Mobile Legends. (Mobile Legends)

 

Role support terkadang dilupakan dan jarang digunakan untuk solo rank. Untuk role support, kamu dapat mengandalkan Nana. Hero satu ini diketahui dapat mengubah wujud musuh dengan skill yang ia punya.

Selain Nana, kamu juga bisa mengandalkan Diggie yang diklaim adalah paket komplit sebagai hero support. Hero dengan tampilan gemas ini disebut-sebut mempunya skill 1 yang sakit.

5. X.Borg (Fighter)

Ilustrasi X.Borg Mobile Legends. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Mengenai role fighter, X.Borg masih menjadi andalan karena skill kobaran api yang mampu memberikan true damage overtime pada lawan. Makin ciamik, skill ultimate X.Borg mampu meledakan area dan menimbulkan damage besar.

Saran lain selain X.Borg, kamu juga bisa mengandalkan Chou yang mampu menimbulkan damage besar dari kombinasi-kombinasi skill hero fighter satu ini.

6. Harith (Mage)

Harith. (youtube/ONIC)

 

Hero mage andalan Udil ONIC untuk solo rank adalah Harith. Menurutnya, hero satu ini mampu menjadi OP dengan skill 2 yang super ganas. Sayangnya, karena terlalu OP, Harith jadi langganan ban.

Jika Harith langganan ban, mungkin sebagai cadangan, kamu bisa memainkan Pharsa. Disebut-sebut, Pharsa memiliki kombinasi serangan yang mematikan dan mampu mengambil peran mage dengan baik.

Jika saat ini kamu sedang sibuk melakukan solo rank, 6 hero di atas yang sesuai role masing-masing mungkin bisa kamu andalkan untuk meningkatkan rank kamu saat memainkan Mobile Legends.

BACA SELANJUTNYA

Berkat Main Mobile Legends, Pria Ini Bisa Bangun Rumah Sendiri