Sabtu, 04 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 02 Juni 2020 | 08:13 WIB

Hitekno.com - Sony awalnya menjadwalkan gelaran untuk PlayStation 5 pada 4 Juni 2020. Namun sayangnya, acara ini resmi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Awalnya Sony berencana menggelar acara tersebut untuk mengungkap sejumlah game baru di PlayStation 5 dan sejumlah informasi terbaru mengenai konsol game tersebut.

Diduga Sony juga berencana untuk mengungkap konsol game PlayStation 5 dalam gelaran tersebut. Namun Sony memutuskan untuk menundanya.

Lewat postingan di akun media sosial resminya, PlayStation mengumumkan penundaan gelaran untuk PlayStation 5 tersebut.

"Kami telah memutuskan untuk menunda acara PlayStation 5 yang dijadwalkan 4 Juni," tulis pengumuman resmi di akun Twitter @PlayStation (2/6/2020).

Sony tunda gelaran PlayStation 5. (Twitter/ PlayStation)

 

Sony memutuskan penundaan ini karena merasa bukan waktu yang tepat untuk memamerkan game-game baru dari PlayStation 5 mendatang.

Hal ini diduga terkait dengan adanya aksi protes di Amerika Serikat yang dirasa Sony lebih perlu didengarkan dibandingkan kabar konsol game baru mereka.

"Meskipun kami memahami bahwa para gamer di seluruh dunia senang melihat game PS5, kami tidak merasa bahwa saat ini adalah waktu untuk perayaan dan untuk saat ini, kami ingin mundur dan membiarkan suara-suara yang lebih penting didengar" lanjut PlayStation.

Sebelumnya akun Twitter PlayStation juga telah menyampaikan ketidaksetujuannya pada rasisme dan kekerasan pada Black community.

"Kami mengutuk rasisme sistem dan kekerasan terhadap Black community," tulis PlayStation di Twitter.

Tidak ketinggalan disematkan hashtag #BlackLivesMatter pada postingan tulisan tersebut di Twitter pada 1 Juni 2020 kemarin.

Dukungan PlayStation pada #BlackLivesMatter. (Twitter/ PlayStation)

 

Belum diketahui sampai kapan penundaan acara PlayStation 5 ini. Sony belum resmi mengungkap tanggal pengganti dari gelaran tersebut.

Namun kita nantikan saja sampai kapan Sony akan menyimpan konsol game baru mereka, dan game apa saja yang akan meluncur di PlayStation 5 nanti.

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Ini Wujud Asli PlayStation 5? Gede Banget!