Minggu, 05 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 31 Mei 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Ghost of Tsushima, game eksklusif PlayStation 4 ini kembali membagikan detail lebih jelas. Seperti apa game baru ini?

Dalam blog resmi PlayStation, Ghost of Tsushima menjawab sejumlah pertanyaan dari para gamer pada game eksklusif PlayStation 4 ini.

Dari tanya jawab tersebut, kita ketahui beberapa hal baru dari game baru ini yang sebelumnya belum diungkap Sucker Punch selaku developer.

Nate Fox dan Jason Connell dari Sucker Punch sendiri yang menjawab sejumlah pertanyaan para gamer terkait Ghost of Tsushima.

Salah satu pertanyaan yang menarik perhatian adalah apakah bisa karakter utama bisa berenang di dunia Ghost of Tsushima ini?

Nate menjawab kalau Jin Sakai, karakter utama game baru ini tidak bisa berenang. Ia berkelana dengan kedua kakinya dan kuda kepercayaannya, juga bisa mengendarai kapal.

Sebagai game open world di era modern ini, banyak gamer yang mendambakan banyak hal bisa dilakukan oleh karakter utama, termasuk berenang.

Ghost of Tsushima. (PlayStation)

 

Namun sayangnya tidak terjadi di Ghost of Tsushima, eksplorasi game eksklusif PlayStation 4 ini terbatas di darat dan kapal.

Selain itu, gamer juga menanyakan tentang multiple-ending dalam game baru tersebut. Mengingat Sucker Punch memberikan pilihan gaya bermain sesuka player.

Namun Nate menjawab kalau cerita di Ghost of Tsushima berbasis pada kisah Jin Sakai yang mengorbankan dirinya sebagai Ghost.

Meski bisa memilih gaya bertarung samurai atau menjadi Ghost yang mirip Ninja, tidak ada mekanis karma atau honor yang menciptakan good ending atau bad ending.

"Player dapat memilih untuk bertarung terutama dengan pedang, busur atau stealth; bagaimanapun Jin menjadi legenda bagi orang-orang Tsushima, dan teror bagi Penjajah Mongol." jawab Nate.

Ghost of Tsushima. (PlayStation)

 

Dengan kata lain, ending dari Ghost of Tsushima sudah ditentukan dan tidak ada multiple ending. Karena memang terkait sosok Jin Sakai yang legendaris.

Banyak hal lain yang diungkap Sucker Punh terkait game eksklusif PlayStation 4 ini dalam tanya jawab di blog resmi PlayStation tersebut.

Game baru Ghost of Tsushima sendiri telah dijadwalkan akan meluncur 17 Juli 2020 mendatang di PlayStation 4. Apakah kamu menantikan game satu ini?

BACA SELANJUTNYA

Jadwal Rilis Game Juli 2020, Ghost of Tsushima Hingga Paper Mario