Kamis, 16 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 29 Mei 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Dalam pengumuman terbaru di situs resmi Xbox, petinggi perusahaan mengklaim bahwa Xbox Series X akan menjadi "konsol paling kompatibel yang pernah ada". Microsoft menjelaskan bahwa mereka telah bekerja sama dengan ribuan developer seluruh dunia dalam mengembangkan game transformatif ke dalam Xbox Series X.

Direktur Manajemen Program untuk Xbox Series X, Jason Ronald, mengungkapkan bahwa tim mereka sudah mengembangkan fitur kompabilitas mundur sehingga gamer bisa tetap memainkan game lama di konsol Xbox terbaru.

Mereka mengklaim telah menyiapkan tim terbaik dalam menawarkan pengalaman all-in-one yang memungkinkan pengguna memainkan berbagai judul game favorit baik game lama maupun game baru.

"Dengan lebih dari 100.000 jam pengujian game sudah selesai, ribuan game sudah dapat dimainkan di Xbox Series X hari ini. Kita bisa memainkan game blockbuster, game klasik, hingga game favorit penggemar," kata Jason Ronald pada rilis resminya .

Ia mengungkapkan bahwa orang-orang yang ada di Team Xbox bermain Xbox Series X setiap hari sebagai usaha untuk mengembangkan peralihan game antar generasi dengan mulus.

Konsol game Xbox Series X (Microsoft)

 

Dikutip dari Games Radar, postingan pengumuman ini mengonfirmasi bahwa sebagian game Xbox One juga dapat mencicipi fitur asli pada Xbox Series X.

Berbagai fitur baru pada konsol termasuk High Dynamic Range (HDR), Quick Resume, resolusi 4K, dan kemampuan untuk menggandakan frame-rate hingga 120 FPS.

Ronald juga berjanji bahwa tim mereka akan terus mendengarkan feeback dari komunitas gamer mengenai judul-judul tambahan yang ingin dilihat pada program kompatibilitas.

Tak hanya itu, Ronald mengumumkan bahwa mereka sudah menyiapkan jajaran game eksklusif untuk konsol terbaru mereka.

Tampilan Gears 5 pada Xbox Series X. (Xbox)

 

"Dipimpin oleh Halo Infinite, 15 tim Xbox Game Studios kami bekerja keras menciptakan jajaran game eksklusif terbesar dan terbaik dalam sejarah Xbox. Kami sangat bersemangat untuk segera menampilkan banyak game baru dalam pengembangan Xbox Series X," tambah Ronald.

Petinggi perusahaan mengklaim bahwa game-game lama bisa bekerja pada kinerja puncak jika dibandingkan konsol sebelumnya.

Team Xbox menciptakan inovasi terbaru, termasuk kemampuan untuk menggandakan frame rate dari serangkaian judul terpilih dari 30 fps menjadi 60 fps atau 60 fps hingga 120 fps.

Melihat klaim di atas, sepertinya kita menjadi makin tak sabar menanti peluncuran dari Xbox Series X.

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Ini Wujud Asli PlayStation 5? Gede Banget!