Kamis, 02 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 29 Mei 2020 | 06:00 WIB

Hitekno.com - Politikus, Sandiaga Uno seperti yang diketahui pada Februari 2020 lalu terpilih sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esports. Menyampaikan keseriusannya tangan eSports Indonesia, belum lama ini Sandiaga Uno terlibat dalam obrolan serius dengan Reza Arap.

Obrolan serius antara Sandiaga Uno dan Reza Arap ini diungkap olehnya dalam sebuah video IG TV berdurasi 3 menit 14 detik yang diunggah @sandiuno pada Rabu (27/5/2020) lalu.

Tidak hanya berbincang dengan Reza Arap, Sandiaga Uno juga melibatkan tim eSports Morph Team dalam perbincangan tersebut.

Berbicang mengenai eSports, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa saat ini eSport memiliki potensi besar dengan hampir 60 juta gamer aktif. Total nilai industri eSports bahkan menembus 1 miliar dolar AS, angka ini diprediksi akan terus tumbuh ke depannya.

Ke depannya, Sandiaga Uno berharap agar bidang eSports dapat ditekuni secara profesional layaknya atlet olahraga Nasional yang mengharumkan nama bangsa.

Sandiaga Uno ngobrol bareng Reza Arap. (instagram/sandiuno)

 

Lebih lanjut, Sandiaga Uno berharap agar eSports Indonesia dapat menjadi bagian rantai ekonomi yang nantinya dapat menciptakan lapangan kerja baru di masa mendatang.

''Aku menghargai banget teman-teman ngembangin eSports ini,'' ungkap Sandiaga Uno.

Berbicara mengenai kekhawatiran orangtua dengan anak yang kecanduan game, Sandiaga Uno meminta pendapat Reza Arap dan Morph Team mengenai hal ini.

Menurut Morph Team, hal ini perlu ada kerja sama antara orangtua dan sang anak guna menangani kasus yang marak dialami seiring dengan berkembangnya dunia game di Indonesia ini.

Pada awal video tersebut, netizen dibuat salah fokus dengan Reza Arap yang terkesima dan bertanya-tanya mengenai umur Sandiaga Uno.

''Untuk memastikan, berapa umur Anda pak?'' tanya Reza Arap.

Dengan candaan, Sandiaga Uno mengaku jika dirinya masih berumur 21 tahun yang lalu disambut dengan tawa Reza Arap, Morph Team dan Sandiaga Uno.

Mencuri perhatian usai diunggah, video Sandiaga Uno ngobrol bareng Reza Arap ini telah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali dan mengumpulkan ribuan komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Pindah ke Alter Ego, Udil Ungkap Alasan Tinggalkan ONIC