Sabtu, 24 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 28 Mei 2020 | 06:45 WIB

Hitekno.com - Tencent tampaknya ingin melebarkan sayapnya dengan menggarap segmen game konsol usai lama menggeluti dunia game mobile. Belum lama ini, Tencent dilaporkan menjadi pemegang saham terbesar pengembang game konsol asal Jepang, Marvelous Inc.

Perusahaan asal China yang tersohor dengan PUBG Mobile dan AOV ini resmi membeli 20 persen saham Marvelous. Dari kacamata analis pasar, akuisisi ini memungkinkan Marvelous untuk membuat IP mereka sendiri.

Pasalnya, Marvelous sudah berencana menggunakan dana pembelian saham tersebut untuk mengembangkan game-game waralabanya, seperti Daemon x Machina dan Story of Seasons.

"Mungkin, alasan Tencent berinvestasi adalah untuk belajar bagaimana membuat game konsol dari perusahaan Jepang, yang dikenal piawai membuat game," terang analis dari Ace Research Institute, Hideki Yasuda, seperti dilansir laman Bloomberg, Rabu (27/5/2020).

Ilustrasi konsol game. [Pixabay]

Sementara dalam keterangan tertulisnya, Marvelous mengatakan bahwa kemitraan dengan Tencent ini membuka peluang bagi mereka untuk membuat lebih banyak game lag.

Bahkan, hasil pembelian saham ini sudah dipastikan akan dipakai untuk membuat game franchise terbaru mereka selama tiga tahun ke depan.

Kendati proses pengakuisisian ini telah diumumkan, namun nilai investasi Tencent kepada Marvelous tidak dipublikasikan.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Waduh, HP Lawas Terancam Tak Bisa Lagi Memainkan Pokemon GO