Senin, 06 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 27 Mei 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Anime atau animasi Jepang memiliki kalangan penggemarnnya sendiri, tak heran jika popularitas anime ini dimanfaatkan pengembang game. Deretan anime populer ini diadaptasi ke dalam format game, baik untuk game konsol maupun platform online.

Khusus game mobile, berikut ini ada lima game mobile yang diadaptasi dari anime populer, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Selasa (26/5/2020).

Attack on Titan Tactics

Game mobile berbasis anime ini dibuat oleh DeNA, developer yang mengembangkan Pokemon Masters dan Final Fantasy Record Keeper.

Game RPG yang punya fitur "gacha" ini bisa diunduh via Google Play Store. Sedangkan alur cerita permainan mengikuti versi animenya.

Attack on Titan Tactics. [YouTube]

Azur Lane

Masih bergenre RPG, Azur Lane menghadirkan fitur gacha dengan elemen pemotretan, simulasi, dan dimainkan dengan cara swipe ke samping.

Pemain bertugas untuk mengumpulkan gadis-gadis antropomorfik yang ada di kapal perang yang dijadikan sebagai pasukan tempur pemain.

Azur Lane. [YouTube]

Kisahnya sendiri berlatar semesta alternatif Perang Dunia II, sesuai dengan animenya yang sudah tayang sejak musim gugur tahun lalu.

Jika Anda seorang kolektor Wibu, maka game Azur Lane sangat cocok untuk kalian mainkan. Kabar baiknya, game ini sudah tersedia di Google Play Store.

BACA SELANJUTNYA

Bosan di Rumah Saja, Netizen Beli Game Anti Mainstream