Kamis, 09 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 Mei 2020 | 06:46 WIB

Hitekno.com - Minecraft Dungeons, lini baru dari gaem Minecraft akhirnya resmi meluncur. Seperti apa game baru dari seri Minecraft ini?

Game baru ini resmi diluncurkan oleh publisher Xbox Games Studio untuk Xbox One, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan tentunya PC.

Dalam penggarapannya, Minecraft Dungeons tidak hanya melibatkan Mojang Studio. Namun juga Double Eleven, developer di balik Goat Simulator dan Prison Architect.

Berbeda dengan game aslinya, Minecraft Dungeons memberikan banyak perubahan. Terutama dari secara visual yang merubah sudut pandang kamera.

Dari yang awalnya fist person dan third person, kini menjadi isometrci perspective. Sudut pandang kamera ala beberapa game RPG dan RTS.

Minecraft Dungeons. (Microsoft)

 

Minecraft Dungeons juga tidak memiliki fitur menambang maupun crafting. Game baru ini lebih berfokus pada petualangan dungeon crawler.

Pemain akan melakukan eksplorasi pada dungeon yang di-create secara random, juga dengan monster yang dibuat secara random juga.

Dalam petualangannya di dugeons, player juga harus menghadapi berbagai macam jebakan, puzzle untuk bisa menemukan harta karun yang tersimpan.

Tidak ada sistem class maupun job ala game RPG. Namun player dapat menggunakan berbagai armor dan senjata dalam Minecraft Dungeons ini.

Bukan cuma single-player, game rilisan Xbox Games Studio ini juga memberikan mode multiplayer. Yakni empat player lokal multi player, dan online multiplayer.

Dari video trailer peluncurannya, kita bisa melihat Minecraft Dungeons ini memiliki nuansa yang mendekati bagaimana game Diablo.

Dari bagaimana sudut pandang kamera yang dipilih, bagaimana harus berpetualang di dungeon, hingga sentuhan warna yang ada di Minecraft Dungeons mengingatkan pada Diablo.

Apakah kamu berminat dengan game Minecraft Dungeons ini? Game ini sudah tersedia untuk Xbox One, PlayStation 4, Nintendo Switch dan PC.

Minecraft Dungeons. (Microsoft)

 

Jika kamu menginginkan versi PC, Minecraft Dungeons tersedia di Microsoft Store. Selain itu bisa mendapatkannya lewat Minecraft.net sekarang.

BACA SELANJUTNYA

Skater XL Siap Meluncur, Hadirkan 3 Map Baru dari Komunitas Modding