Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 25 Mei 2020 | 17:15 WIB

Hitekno.com - Sony dipastikan akan meluncurkan konsol baru PlayStation 5 pada akhir tahun 2020 ini? Masihkah layak untuk beli PlayStation 4 sekarang?

Seperti diberitakan sebelumnya, PlayStation 5 akan mendukung backward compability. Alias konsol game baru ini bisa memainkan game PlayStation 4.

Namun sayangnya masih belum banyak informasi yang diungkap Sony untuk PlayStation 5. Baru spesifikasi dan kontroler baru yang diumumkan.

PlayStation 5 sendiri diklaim punya kekuatan 100 kali lebih tinggi dari PlayStation 4. Juga memakai SSD yang jauh lebih kencang, bahkan dibandingkan untuk PC.

Dengan banyak keunggulan di atas, jelas PlayStation 5 secara teknologi lebih unggul dari PlayStation 4. Lalu masihkah layak PlayStation 4 dibeli?

Kontroler DualSense PlayStation 5 dan DualShock 4 PlayStation 4. (HiTekno.com)

 

Tentu saja masih, terlebih jika kamu memang ingin main game dengan konsol game untuk saat ini. Untuk mengisi waktu agar betah di rumah saja.

Berikut ini 4 alasan untuk tetap beli PlayStation 4 di 2020

1. Harga Stabil

Sony PlayStation 4, PlayStation 4 Slim, dan PlayStation 4 Pro. (PlayStation)

 

Dibandingkan Nintendo Switch, harga PlayStation 4 di Indonesia masih tergolong stabil. Terutama karena sudah ada perwakilan resmi Sony di Tanah Air.

Tak hanya itu, Sony Indonesia juga kerap menggelar promosi. Juga telah menunjuk sejumlah toko sebagai distribusi resmi penjualan konsol game mereka.

2. Koleksi Game Makin Banyak

Ghost of Tsushima. (PlayStation)

 

Karena telah bertahun-tahun menguasai pasar konsol game, PlayStation 4 memiliki ribuan game. Banyak di antaranya yang jelas game yang sangat menarik.

Tak hanya game lama yang sudah rilis di pasaran. Sederet game menarik juga siap diluncurkan untuk PlayStation 4 sampai akhir tahun ini.

Dari The Last of Us Part II dan Ghost of Tsushima, keduanya jadi game eksklusif. Lalu ada game baru lainnya yang siap rilis, seperti Cyberpunk 2077.

3. Game Eksklusif PlayStation 5

Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)

 

Sampai sejauh ini belum ada game eksklusif PlayStation 5 yang cukup menarik. Sama seperti biasanya, konsol game baru umumnya masih sepi game eksklusif di awal peluncurannya.

Game yang dipastikan hadir ke PlayStation 5 adalah Assassin's Creed Valhalla. Namun game ini juga dipastikan hadir ke PlayStation 4 juga.

4. TV 4K Belum Murah

PlayStation 4 Pro. (Playstation)

 

PlayStation 5 memang dioptimalkan untuk mendukung resolusi 4K, bahkan 8K. Namun sayangnya, harga TV 4K masih belum merakyat meski sudah banyak beredar.

Jika sudah memiliki TV 4K, PlayStation 4 pun sudah mendukungnya. Terutama PlayStation 4 Pro, mendukung 4k HDR tergantung gamenya.

Itulah 4 alasan kenapa PlayStation 4 tetap layak untuk dibeli meski konsol game baru PlayStation 5 bakal diungkap akhir tahun ini. Jadi beli PlayStation 4 atau nunggu PlayStation 5?

BACA SELANJUTNYA

Mode Samurai Cinema di Ghost of Tsushima Kantongi Izin Akira Kurosawa?