Selasa, 27 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 24 Mei 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Silent Hill, salah satu franchise game horor terkenal yang sudah dinantikan kehadiran game baru. Namun sampai saat ini belum kunjung datang.

Rumor penggarapan game baru dari Silent Hill telah beberapa kali mencuat. Namun Konami masih tetap bungkam akan penggarapan game horor ini.

Setelah dibatalkannya P.T., Konami nampak membiarkan saja franchise game horor mereka ini. Silent Hill menjadi franchise yang tak tersentuh.

Kabar paling baru, muncul rumor kalau game baru Silent Hill akan diluncurkan untuk konsol game PlayStation 5 mendatang.

Rumor ini disampaikan oleh leaker AestheticGamer lewat akun Twitternya pada 21 Mei 2020 kemarin. Ia membagikan sejumlah rumor yang didapatkannya.

AestheticGamer mengklaim kalau sejak 2018 Konami sudah mengontak studio games untuk pengembangan reboot dan episodik dari Silent Hill.

Ia mendapatkan informasi ini dari email teman pribadinya. Dan diklaim kebenarannya telah 100 persen akan ada game baru Silent Hill.

Silent Hill. (Konami)

 

Lalu ia juga mengklaim informasi dari teman yang ada di Jepang, pengembangan game horor Silent Hill telah dimulai pada 2019 kemarin.

Beberapa kolaborasi pun diungkapkannya telah gagal. Tetapi game baru ini akan tetap dilanjutkan pengembangannya.

Ia juga menyampaikan kalau Silent Hill akan dikerjakan oleh Sony Japan Studios dan bakal jadi game eksklusif di PlayStation 5.

Keiichiro Toyama kembali duduk sebagai sutradara. Akira Yaomoko jadi komposer, Masahiro Ito menangani art dari game horor ini.

Orang-orang ini telah dikenal karena karyanya di game Siren dan Gravity Rush. Juga sejumlah game-game lainnya.

Penggarapan game baru Silent Hill ini juga tidak ada kaitannya dengan PT yang dikerjakan Hideo Kojima. Ia juga tidak terlibat dalam proyek baru ini.

Rumor game baru Silent Hill. (Twitter/ AestheticGamer1)

 

Leaker ini juga menegaskan kalau mereka tidak membuat remake dari Silent Hill. Melainkan sebuah soft reboot.

Disebutkan pula kalau nantinya game ini sudah siap dimainkan, akan tersedia demo untuk dicoba saat diungkap ke publik.

Namun sayangnya belum ada konfirmasi baik dari Sony dan Konami terkait rumor game baru Silent Hill tersebut.

Kita tunggu saja, apakah benar Sony akan menggarap game horor Silent Hill ini untuk PlayStation 5. Namun pastinya ini jadi angin segar para fans Silent Hill yang menantikan game baru.

BACA SELANJUTNYA

Sony Pamer User Interface PlayStation 5, Lebih Futuristis?