Kamis, 02 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 24 Mei 2020 | 10:43 WIB

Hitekno.com - Hamaki Mori, nenek 90 tahun ini baru saja dinobatkan sebagai gamer tertua di dunia oleh Guiness World Record. Meski usia lanjut, ia tetap saja main game.

Nenek 90 tahun asal Jepang ini diketahui masih gemar main game di usia lanjutnya. Tak heran ia dinobatkan sebagai gamer tertua di dunia oleh Guiness World Record.

Ia sendiri mengaku telah gemar main game sejak lama, bahkan sejak 1981 ia sudah menggemari permainan tersebut.

Bukan konsol game jadul di masanya, nenek 90 tahun ini ternyata masih mengikuti perkembangan game hingga sekarang. 

Bahkan gamer tertua di dunia ini masih main game baru di konsol game baru seperti PlayStation 4.

Gamers paling tua, Hamaki Mori. [YouTube/Guinness World Records]

 

Diantara banyaknya konsol yang sudah pernah ia coba, Hamaki Mori jatuh hati pada PlayStation 4 untuk memainkan aneka game favoritnya.

Meski sudah berumur, namun Hamaki Mori mengikuti tren game kekinian. Hal ini bisa dilihat dari beberapa judul game populer yang ia mainkan, mulai dari NieR: Automata, Call of Duty: Black Ops, dan Dauntless.

Sebagaimana lansiran laman Soranwes24, Jumat (22/5/2020), game yang paling disukai nenek kelahiran 18 Februari 1930 itu adalah Grand Theft Auto V (GTA V).

Gamers paling tua, Hamaki Mori. [YouTube/Guinness World Records]

 

Bagi Hamaki Mori, memainkan game besutan Rockstar North itu menurutnya seperti tengah menonton film karena bisa memainkan game dengan alur cerita yang beragam.

Mori juga cukup terkenal di kalangan gamer. Pasalnya, ia melek dengan teknologi saat ini. Sekadar informasi, ia aktif menjadi seorang streamer game di berbagai platform, seperti Twitch dan YouTube.

Berdasarkan pengakuan Hamaki Mori, ia sudah menjadi seorang streamer game sejak 2014 lalu dengan membuat channel Gamer Grandma di YouTube.

Itulah sosok Hamaki Mori, gamer tertua di dunia yang sudah main game sejak 1981. Tak heran ia memegang rekor Guiness World Record. (Suara.com/ Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Agar Cucu Bisa Belajar Online, Nenek Kuras Tabungan untuk Beli HP