Senin, 01 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 22 Mei 2020 | 17:30 WIB

Hitekno.com - PlayStation 5 diklaim bos Sony akan lebih ngebut 100 kali daripada PlayStation 4 dalam hal memproses data game. Hal ini ia sampaikan dalam pertemuan strategi perusahaan. 

"Untuk lebih meningkatkan pengalaman bermain game, kami berhadap tidak hanya dapat meningkatkan resolusi, tetapi juga kecepatan game. Misalnya, melalui SSD kecepatan tinggi yang dirancang khusus, kami berencana mewujudkan kecepatan pemrosesan data game yang kira-kira 100 kali lebih cepat dari PS4," ucap Kenichiro Yoshida, Presiden dan CEO Sony, seperti dikutip dari Games Radar, Jumat (22/5/2020).

Yoshida menambahkan bahwa waktu buka game harus jauh lebih pendek dan pemain harus dapat bergerak melalui dunia game, yang sangat besar dalam waktu hampir sekejap.

Beberapa waktu yang lalu, arsitek utama untuk sistem PS5 Mark Cerny menyebut SSD adalah "kunci" untuk perangkat keras generasi berikutnya dan mengatakan bahwa itu adalah permintaan nomor satu dari pengembang game.

Cerny mengatakan, SSD memberi kebebasan para pengembang game untuk membuat permainan yang lebih cepat dan lebih mulus. Meskipun perlu dicatat bahwa SSD 825GB PS5 tidak dapat dibandingkan dengan SSD 1TB di Xbox Series X, Cerny mengatakan, PS5 harus memuat game 100 kali lebih cepat dari PS4.

Sony Playstation 4

Cerny juga mengomentari tentang ukuran SSD PS5 karena itu berkaitan dengan biaya produksi dan harga eceran di pasaran. Ia mengatakan, memang sangat menggoda untuk menambahkan lebih banyak ruang, tetapi harganya tentu tidak murah dan Sony memiliki tanggung jawab untuk para pemain game agar hemat biaya sehubungan dengan apa yang mereka hadirkan di dalam konsol.

PS5 dijadwalkan akan rilis pada musim liburan 2020 atau sekitar Oktober dan Desember mendatang.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Hampir Rampung, Dying Light 2 Ingin Kejutkan Fans dengan Tanggal Rilisnya