Jum'at, 05 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 21 Mei 2020 | 11:15 WIB

Hitekno.com - Buat kamu yang ingin memainkan game Android simple dan bikin rileks, ASMR Slicing bisa menjadi pilihan. Diluncurkan pada akhir April 2020, game langsung melesat di jajaran lima besar game populer Android.

Memiliki gameplay simple dengan efek menenangkan ala ASMR, game Android anyar ini langsung memikat pengguna Android.

Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, game Android ASMR Slicing sudah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Jika kamu sering mendengarkan dan menonton efek pemicu ASMR di YouTube seperti orang yang mengiris sabun, mengunyah makanan, suara lembut hingga memotong spons, game ASMR Slicing menawarkan hal yang sama.

ASMR Slicing merupakan game bergenre Simulation di mana kamu bisa memotong berbagai bentuk bangunan menggunakan pisau atau alat potong lainnya.

Game ASMR Slicing. (Play Store)

 

Game Android anyar ini cukup ringan karena kita hanya perlu menyediakan memori sebesar 58 MB saja saat mengunduhnya pertama kali.

Bukan memotong sabun, namun kamu akan diminta untuk memotong bangunan dari kinetic sand atau pasir kinetik.

Jika sudah dipadatkan pada cetakan, kinetic sand atau pasir kinetik bisa berubah menjadi sebuah bentuk bangunan yang baru.

Game ASMR Slicing menempati posisi lima besar game populer Android. (Play Store)

 

Ketika diiris menggunakan pisau, maka suara yang terdengar bisa memicu ASMR.

Dikutip dari Wikipedia, ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) merupakan sensasi kesemutan yang biasanya dimulai pada kulit kepala dan bergerak ke belakang leher dan tulang belakang bagian atas.

ASMR menandakan pengalaman subyektik yang ditandai dengan kombinasi perasaan positif.

Seperti namanya, ASMR Slicing meminta kamu untuk mengiris cetakan pasir kinetik (mirip spons atau busa) sehingga bisa memicu ASMR.

Untuk memainkannya, kamu kita bisa melakukan tap dan drag ke bawah agar bisa mengiris berbagai macam bentuk bangunan.

Meski melesat menjadi game populer, namun rating yang didapatkan dari ASMR Slicing hanya 3,4.

Rating yang cukup buruk itu kemungkinan besar datang dari pop-up iklan berdurasi 15-30 detik setiap akan membuka bonus level dan perpindahan level.

Cukup kontradiktif, datangnya pop-up iklan bisa mengacaukan sensasi senang yang kita peroleh saat memotong bangunan pasir kinetik.

Meski begitu, seiring bertambahnya level, bangunan dan tantangan semakin sulit sehingga sensasi ASMR yang kita terima juga makin besar.

Jika kamu tertarik mengunduh game Android ASMR Slicing, kamu bisa mengunjungi link ini.

BACA SELANJUTNYA

League of Legends Wild Rift Akan Selenggarakan Alpha Test, Hanya Android!