Jum'at, 05 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 21 Mei 2020 | 06:45 WIB

Hitekno.com - Hampir dua tahun setelah game Red Dead Redemption 2 diluncurkan, pemain masih berburu lokasi dunia nyata yang menginspirasi landmark dalam game.

Tak sia-sia, mereka menemukan beberapa lokasi di dunia nyata yang sangat mirip pada landmark di dalam game.

Sebuah thread di situs GTA Forums berjudul "Mapping Red Dead Redemption 2! Landmark Analysis Thread" menampilkan hasil perburuan dari para pemain saat mencari peta dan bangunan di dunia nyata yang mirip pada landmark game.

Red Dead Redemption 2 mengambil tempat pada lima negara bagian Amerika yang fiktif.

Beberapa pemain cukup mudah mengetahui wilayah AS mana saja yang mengilhami pembuat game.

Bangunan ini sangat mirip dengan landmark Red Dead Redemption 2. (GTA Forums/ @Koeklin)

 

Lemoyne adalah penggabungan negara-negara Tenggara seperti Louisiana dan Mississippi, West Elizabeth menyerupai bagian gurun kering Texas di mana ia terhubung ke Oklahoma.

Sementara New Austin terlihat seperti Arizona dan New Mexico yang dihiasi kaktus.

Tetapi menemukan struktur kehidupan nyata dan lanskap yang terlihat hampir identik dengan bagian Red Dead Redemption 2 cukup susah untuk dilakukan.

Perburuan ini sangat menarik mengingat kita bisa menemukan lokasi yang digunakan oleh developer saat memetakan dunia di dalam game.

Gazebo ini sangat mirip dengan yang ada pada game Red Dead Redemption 2. (GTA Forums/ @Koeklin)

 

Dalam thread yang diunggah oleh pemilik username Koeklin di GTA Forums, ia berhasil menemukan bangunan game di Red Dead Redemption yang mirip pada beberapa struktur kehidupan nyata di New Orleans, Ohio, dan lainnya.

Ada rumah dalam game yang terlihat persis seperti rumah sungguhan di Nola, Louisiana, Gazebo dari Youngstown, Ohio, dan mercusuar dari New Orleans.

Dikutip dari Games Radar, Red Dead Redemption merupakan game action-adventure legendaris yang tersedia pada beberapa platform konsol.

Desain rumahnya sama persis. (GTA Forums/ @Koeklin)

 

Sementara Red Dead Redepmtion 2 menerima pujian besar dari sebagian besar publikasi dan kritikus, hingga sampai saat ini, merupakan salah satu video game terlaris sepanjang masa.

Game ini luar biasa karena karakternya memiliki cerita mendalam dan game menarkan petualangan tembak-menembak yang sangat menarik.

Lokasinya yang indah turut membuat gamer menantikan judul dari Red Dead Redemption series.

Penampakan bangunan yang sangat mirip di game Red Dead Redemption 2 cukup menarik karena kita bisa melihat bagaimana developer cukup piawai dalam menuangkannya pada game.

BACA SELANJUTNYA

Inilah Wujud SEGA Game Gear Micro, Terlalu Kecil?