Senin, 01 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 17 Mei 2020 | 13:30 WIB

Hitekno.com - Ghost of Tsushima, game eksklusif PlayStation 4 yang telah lama dinanti-nantikan kehadirannya. Game baru ini memang menarik perhatian sejak awal dikenalkan.

Baru-baru ini, diluncurkan video gameplay terbaru dari Ghost of Tsushima. Nampak banyak detail yang ditampilkan dari game baru ini.

Game baru garapan Sucker Punch ini menyajikan gameplay 18 menit yang menampilkan grafis kelas atas untuk PlayStation 4.

Memang akhir-akhir ini banyak game PlayStation 4 yang menghadirkan grafis mengagumkan, dari God of War, Death Stranding, dan paling baru nantinya adalah Ghost of Tsushima.

Namun dalam video gameplay ini, Ghost of Tsushima tidak hanya memamerkan grafis. Namun bagaimana gameplay dari game baru ini ikut dibagikan.

Dari eksploarsi dunia yang indah, dan mempunyai kekebasan dalam menjelajah. Juga adanya sistem navigasi Guiding Wind yang berperan selayaknya GPS.

Video gameplay game baru ini juga menampilkan beragam aktivitas yang bisa dilakukan karakter utama, Jin Sakai.

Termasuk dalam pemanfaatan berbagai satwa, seperti burung yang menunjukkan adanya objek rahasia hingga NCP yang membutuhkan bantuan.

Juga ada rubah yang bisa membawa Jin Sakai ke Shrine. Dan beragam interaksi lainnya diberikan Ghost of Tsushima.

Sucker Punch juga memberikan beragam kustomisasi ala game RPG. Bukan cuma dari sisi visual pakaikan yang dikenakan karakter utama.

Namun juga sampai dalam gaya bermain dan bertarung yang diinginkan player. Gaya bertarung akan tergantung pada equipment yang digunakan.

Ghost of Tsushima. (PlayStation)

 

Dalam game baru ini, Jin Sakai memiliki dua style bertarung yang mendasar. Yakni bisa bergaya Samurai dan Ghost.

Jika memilih gaya sebagai Samurai, makan pertarungan akan dilakukan dengan gaya terbuka. Dan akan lebih mengandalkan parry dalam pertarungan.

Namun jika memilih Ghost, akan cenderung dalam gaya stealth ala-ala Ninja. Player bisa mengendap-endap untuk menghabisi layannya tanpa ketahuan.

Menariknya lagi, Ghost of Tsushima juga memberikan Photo Mode. Di mana player bisa mengabadikan momen epic hingga indahnya dunia dalam game baru ini.

Sucker Punch juga memberikan opsi dialog dalam bahasa Jepang, sehingga memberikan pengalaman otentik ala Samurai zaman feodal.

Selain itu, ada mode Samurai Cinema. Mode ini memberikan efek dramatis ala film Samurai dengan warna hitam putih, dan grain.

Rencananya, Ghost of Tsushima akan meluncur di PlayStation 4 pada 17 Juli 2020 mendatang. Game baru ini akan eksklusif di platform tersebut.