Sabtu, 30 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 14 Mei 2020 | 08:43 WIB

Hitekno.com - Seperti diketahui, Epic Games Store bagi-bagi game PC secara gratis tiap minggunya. Untuk periode depan, dirumorkan Grand Theft Auto V atau GTA V jadi game gratis berikutnya.

Benarkah toko game PC digital milik Epic Games ini akan membagikan GTA V secara gratis? Rumor ini mulai memanas di media sosial.

Dikutip HiTekno.com dari Video Games Chronicle, rumor GTA V akan jadi game gratis di Epic Games Store salah satunya berasal dari Game Pressure.

Seorang sumber anonim yang didapatkan Game Pressure menyebutkan kalau GTA V akan bisa didapatkan gratis dari tangga 14 Mei hingga 21 Mei 2020.

Dilaporkan kalau game besutan Rockstar Games ini akan digratiskan. Tapi bagaimana dengan GTA Online yang ada dalam game PC tersebut?

Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).

 

Ternyata GTA V ini juga termasuk dengan akses untuk GTA Online, bukan cuma story mode yang disediakan Rockstar Games.

Seperti diketahui, Rockstar Games sendiri belum memasukkan game PC buatannya di Epic Games Store. Mereka masih mendistribusikan lewat Steam maupun toko online Rockstar Games.

Namun 2K selaku induk perusahaan Rockstar Games, sudah mulai menghadirkan sejumlah game PC ke Epic Games Store seperti seri Borderlands.

Apakah game PC GTA V ini nantinya akan dibagikan gratis? Sampai berita ini ditulis masih sekadar rumor belaka.

Namun tidak menutup kemungkinan hal ini akan benar-benar terjadi. Tinggal menghitung jam saja sampai Epic Games Store membuka game gratis mereka selanjutnya.

Epic Games Store bagikan game gratis. (Epic Games)

 

Dengan digratiskannya GTA V, nampak tidak akan merugikan Rockstar Games. Mengingat game ini sudah terjual lebih dari 120 juta copy.

Dan dalam laporan keuangan Rockstar Games, diketahui pendapatan microtransaction GTA Online menyumbang pundi-pundi uang yang lebih banyak.

Dengan melakukan deal ke Epic Games Stores, tidak menutup kemungkinan membuka lebih banyak player baru ke GTA Online.

Namun kita tunggu saja, apakah rumor GTA V akan jadi game gratis di Epic Games Store ini benar-benar terjadi. Atau sekadar rumor.