Sabtu, 30 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Mei 2020 | 13:17 WIB

Hitekno.com - Mafia, salah satu franchise game 2K telah lama tak terdengar. Game terakhirnya, Mafia III rilis pada tahun 2015 lalu.

Game Mafia III disambut meriah saat diungkap, namun ternyata masih belum memuaskan para fans. Bahkan dianggap belum sebaik seri sebelumnya.

Selama ini franchise Mafia memang terkenal bukan dari sisi action, namun pada kedalaman ceria mengenai dunia hitam para mafia.

Dari sisi story dan narasi, kedua game pertamanya dianggap sangat berkualitas. Namun berbeda dengan game Mafia III yang lebih banyak ke aksi.

Jelang lima tahun semenjak peluncuran game Mafia III, kita tidak mendengar kabar lagi akan diteruskannya franchise dari 2K ini.

Namun belum lama ini, akun Twitter resmi @mafiagame mencuitkan sebuah teaser misterius yang duga sebagai petunjuk untuk game baru nanti.

Game Mafia. (2K)

 

"Family," tulis akun Twitter game Mafia pada 10 Mei 2020.

Cuitan yang cuma satu kata ini mendapatkan banyak tanggapan dari para fans. Bahkan mendapatkan ribuan reply, 2,2 ribu retweet, dan 15 ribu like dalam 12 jam.

Mengingat cuitan terakhir akun Twitter ini pada 2018 silam untuk mempromosikan game Mafia III masuk ke PlayStation Plus.

Dengan teaser misterius tulisan Family ini, menimbulkan spekulasi dan rumor akan game baru dari franchise Mafia.

Pihak 2K maupun akun Twitter game Mafia ini masih bungkam apakah benar akan ada game baru yang mereka kerjakan.

Namun para fans pun sudah bersorak-sorak menanggapi teaser misterius ini. Ada yang meminta game baru, ada pula yang meminta remastered.

Game Mafia III. (2K)

 

Tak sedikit fans yang meminta seri Mafia II untuk dilakukan remastered atau remake. Mengingat Agustus nanti perayaan 10 tahunnya.

Namun banyak pula fans yang meminta adanya game Mafia IV. Karena penasaran bagaimana perkembaganan franchise ini.

Kita tunggu saja, apakah maksud dari Family yang cuitkan kemarin. Apakah ada game baru, atau game Mafia lawas dapat remastered.