Rabu, 02 Desember 2020

Patut Dicoba, 5 Game Android dan iOS untuk Dimainkan Bulan Ini

Dari banyaknya game baru, ada beberapa game Android dan game iOS yang perlu dicoba.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi bermain game di smartphone. (pakutaso)
Ilustrasi bermain game di smartphone. (pakutaso)

Hitekno.com - Saat berada di rumah saja, pasti butuh hiburan. Main game jadi solusinya yang tepat. Bagimana dengan main game Android atau iOS.

Mengingat banyak game baru yang meluncur tiap bulannya. Ada beberapa game Android dan iOS yang patut dicoba untuk dimainkan pada Mei 2020 ini.

Namun dari segitu banyaknya game iOS maupun Android yang meluncur, apa saja yang layak untuk dicoba pada Mei 2020 ini?

Dilansir laman Make Tech Easier, Jumat (8/5/2020), berikut lima rekomendasi game iOS dan Android untuk dimainkan bulan ini:

1. Dead by Daylight Mobile

Dead by Daylight Mobile. [Google Play Store]
Dead by Daylight Mobile. [Google Play Store]

 

Game yang dikembangkan oleh Behaviour Interactive ini menawarkan genre survival horror dan indie game.

Game ini memiliki multipemain 4-v-1, di mana empat orang berperan sebagai empat remaja yang mencoba melarikan diri dari penbunuh ganas yang dikendalikan oleh pemain lain.

Semakin banyak pemain bermain game ini, maka semakin banyak pilihan tunjuangan dan keterampilan yang pemain miliki untuk karakter yang dimainkan.

Karakter pembunuh sendiri terinspirasi dari dongeng dan film, seperti badut pembunuh, hantu perawat, dan pembunuh seperti Demogorgon dari Stranger Things. Game ini dapat dimainkan di platform iOS dan Android.

2. Crash Bandicoot Mobile

Crash Bandicoot Mobile. [Google Play Store]
Crash Bandicoot Mobile. [Google Play Store]

 

Game yang baru dirilis pada April 2020 ini dikembangkan oleh King dan mengusung genre permainan aksi.

Dalam game ini, pemain harus berlari di kodidor sempit tanpa akhir dan melewati rintangan. Crash Bandicoot Mobile merupakan game pelari dengan gaya Temple Run.

Pemain tidak bisa berhenti berlari, tetapi bisa melompat dan berputar melewati musuh. Game ini hanya bisa dimainkan di platform Android.

3. Bleak Sword

Bleak Sword. [Apple.com]
Bleak Sword. [Apple.com]

Game yang mengusung genre dark fantasy action ini dikembangkan oleh Dark Fantasy Dioramas dan dirilis pada akhir 2019.

Game ini merupakan aksi monokromatik dengan gaya Dark Souls. Pemain harus menghadapi iblis dan monster. Game ini hanya tersedia di platform iOS.

4. Sociable Soccer

Sociable Soccer. [Apple.com]
Sociable Soccer. [Apple.com]

 

Game ini terinspirasi dari Sensible Soccer. Game yang dikembangkan oleh Rogue Game ini mudah diakses dan sangat cocok untuk format ponsel, jika dibandingkan dengan game sepak bola lainnya seperti EA Sports dan FIFA.

Sayangnya, game Sociable Soccer ini hanya tersedia untuk perangkat iOS.

5. Rebel Cops

Rebel Cops. [Google Play Store]
Rebel Cops. [Google Play Store]

Game yang dikembangkan oleh HandyGames ini mengusung genre strategi. Pemain akan berperan sebagai polisi untuk menyingkirkan kejahatan di kota.

Dalam game ini pemain harus mengatur beberapa tahapan di kota yang penuh kejahatan. Rebel Cops dapat dimainkan di platform iOS dan Android.

Itulah 5 game game Android maupun game iOS yang layak dicoba selama di rumah saja ini. Main game jadi hiburan yang tepat, mana yang sudah kamu coba? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini