Jum'at, 29 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 10 Mei 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Assassins Creed Valhalla, game baru dari Ubisoft yang disiapkan untuk konsol game Next-gen. Penasaran dengan game ini?

Seperti diberitakan sebelumnya, Assassins Creed Valhalla akan mengusung latar belakang Viking sebagai storynya.

Meski dipastikan hadir ke konsol game next-gen seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X, ternyata Assassins Creed Valhalla tidaklah besar.

Dikutip HiTekno.com dari IGN, Assassins Creed Valhalla disebutkan memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan game sebelumnya, Assassins Creed Oddysey.

Seperti diketahui, Ubisoft memang menghadirkan Assassins Creed Oddysey dengan konsep open world dengan map yang sangat luas.

Tak hanya map yang sangat luas, game tersebut juga memiliki berbagai macam aktivitas di luar misi dan cerita utamanya.

"FYI, itu tidak akan menjadi game terpanjang atau terbesar dalam seri. Mereka membahas kritik yang satu ini" kata Ubisoft Middle East head of communications, Malek Teffaha dimuat IGN.

Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)

 

Meski tak sebesar Assassins Creed Oddysey, tidak semerta-merta Assassins Creed Valhalla jadi game kecil dan singkat.

Ashraf Ismail, creative director Assassins Creed Valhalla menyampaikan game baru ini memiliki map yang terbagi menjadi dua region.

Yakni map yang mencakup Norwegia di sisi utara, dan empat kerajaan Inggris yang menjadi bagian besar dari Inggris secara total.

Seperti cerita yang diusung, game baru ini mengambil setting invasi Viking dari daratan nordic ke wilayang Inggris.

Meski map tak seluas Assassins Creed Oddysey, Ubisoft menjanjikan permainan yang lebih padat dan tetap banyak aktivitas.

Seperti dalam video trailer, ada beberapa aktivitas seperti membangun pemukiman, memancing, berburu, hingga rap battle Viking.

Rencananya, Ubisoft menjadwalkan peluncuran Assassins Creed Valhalla pada akhir 2020 ini untuk berbagai macam platform.

Game baru Assassins Creed Valhalla ini akan meluncur ke PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X, PC lewat Uplay dan Epic Games Store.

Anda ingin mendapatkan info berita menarik?