Rabu, 03 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 06 Mei 2020 | 09:45 WIB

Hitekno.com - YouTuber gaming PewDiePie dikabarkan mendapatkan kontrak eksklusif live streaming dengan YouTube.

PewDiePie merupakan gamer dan pembuat konten Youtube independen dengan subscriber terbanyak di dunia. Ia memiliki lebih dari 104 juta pelanggan di platform video online milik Google tersebut.

Tetapi pada 2019 lalu ia mengumumkan untuk sementara angkat kaki dari YouTube. Alasannya karena telah diikat kontrak ekslusif oleh Dlive, salah satu pesaing YouTube.

Tetapi kini, setelah diboyong kembali oleh YouTube, PewDiePie mengaku lebih bersemangat ke dunia yang telah membesarkan namanya.

"Live streaming adalah hal yang ingin saya fokuskan pada tahun 2020 dan ke depannya. Dan bisa berpartner dengan YouTube serta menjadi wajah untuk fitur baru di produk tersebut adalah hal spesial dan menarik di masa yang akan datang," ungkapnya seperti dilansir dari The Verge.

Fans PewDiePie bajak situs berita Amerika. (Twitter/pewdiepie)

 

Selain PewDiePie, YouTube juga menggandeng streamer lainnya untuk konten eksklusif mereka, mulai dari CouRage, Typical Gamer, hingga Valkyrae.

Di dunia media sosial, kontrak eksklusif dengan influencer adalah bukan hal yang baru. Mixer, Twitch, dan Facebook juga melakukan hal serupa untuk menambah popularitas platform mereka.

Namun untuk konten eksklusif yang akan dijalani PewDiePie, yang bersangkutan maupun YouTube masih belum mengungkapkannya kepada publik.

PewDiePie yang berasal dari Swedia itu adalah sosok yang tak lepas dari kontroversi. Pada Februari lalu, ia menjadikan virus corona sebagai bahan candaan dari konten yang ia buat.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Banjir Keluhan Netizen di Twitter, YouTube Down Pagi Ini