Sabtu, 30 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 02 Mei 2020 | 21:45 WIB

Hitekno.com - EA diketahui menyiapkan game baru untuk Battlefield. Namun sayangnya Battlefield baru ini tidak meluncur 2020.

Game baru Battlefield ini akan meluncur pada 2021. Menariknya lagi, Battlefield baru nanti akan dioptimalkan untuk konsol game next-gen.

Penggarapan game baru Battlefield ini masih dipercayakan pada DICE. Termasuk Star Wars Battlefront 2 nantinya.

Diwartakan IGN, Creative Director DICE, Dennis Brannvall menyampaikan konten baru untuk Battlefield V.

Game Battlefield V ini akan mendapatkan konten baru yang cukup besar untuk terakhir kali pada Juni 2020 mendatang.

Hal ini tidak lain karena DICE bakal fokus pada penggarapan game baru dari franchise Battlefield nantinya.

"Jangka panjang, studio ini berfokus pada masa depan Battlefield yang akan kami bawa ke para pemain pada 2021" kata Dennis Brannvall dimuat IGN.

Battlefield V. (EA)

 

Dikabarkan sebelumnya, EA juga menyampaikan kalau Battlefield baru bakal tiba antara 2021 atau 2022 mendatang.

EA juga menyampaikan kalau game baru Battlefield mendatang memang menargetkan inovasi baru pada konsol game next-gen mendatang.

Dari sini dapat diprediksi kalau Battlefield baru memang menunggu peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Series X pada akhir 2020.

Fitur dan inovasi dalam konsol game PlayStation 5 dan Xbox Series X nanti adalah Ray Tracing, dan SSD yang lebih kencang untuk mengurangi loading.

Battlefield V. (EA)

 

Namun langkah ini jadi bukan kebiasaan EA yang menjadikan Battlefield sebagai game tahunan mereka. 2020 ini nampak tidak ada game baru Battlefield.

Pada 2020 ini DICE hanya meluncurkan konten baru dari Battlefield V. Yakni Into The Jungle sebagai DLC game rilisan 2018 silam.

Kita tunggu saja, seperti apa nantinya game Battlefield ini. Apakah jadi game baru yang bisa mengoptimalkan teknologi konsol game next-gen.