Jum'at, 05 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 01 Mei 2020 | 14:45 WIB

Hitekno.com - Pandemi COVID-19 membuat hampir acara yang digelar rutin tahunan kini batal, termasuk Piala Dunia Fortnite. Epic Game mengungkapkan rencana pertandingan Fortnite, namun sayangnya gelaran turnamen itu akan dibatalkan.

Dilansir dari laman The Verge ''Karena keterbatasan kompetisi online lintas vwilayah, tidak akan ada Piala Dunia Fortnite pada tahun 2020'' tulis Epic Games dalam sebuah cuitan.

Keputusan buruk ini mengacu pada ketidakpastian kapan pandemi ini akan selesai, begitu juga kapan turnamen langsung akan terjadi lagi.

Namun sepertinya pengembang game populer satu ini tampaknya tak menyerah pada Piala Dunia Fortnite dan mengatakan ''Kami tidak tahu kapan kembali ke acara besar, global, tatap muka, tetapi kamu berharap Piala DUnia Fortnite pada 2021'' katanya.

Pertama kali Piala Dunia Fortnite berlangsung pada bulan Juli lalu di Stadion Arthur Ashe di New York dan dimenangkan Kyle ''Bugha'' Giersdorf, remaja berumur 16 tahun.

Game Fortnite di Play Store. (Play Store)

 

Perisitiwa tersebut merupakan gelaran yang megah dan membuat banyak orang percaya eSports tak akan dipandang sebelah mata dan terus berkembang, termasuk Fortnite.

Meski Pialan Dunia Fortnite secara global gagal di digelar, namun Fortnite Champion Series yang berbasis musim masih akan berlanjut tahun ini.

Namun acara tersebut akan berlangsung seperti piala reguler dengan acara pihak ketiga lainnya.

Menurut Epic Gamers, gelaran musin Fortnite Champion Series ini akan kembali disiarkan secara resmi mulai musim ini.

Kompetisi Fortnite pertama musim ini akan dimulai tanggal 2 Mei 2020 di saluran Twitch dan YouTube

BACA SELANJUTNYA

Rilis Agustus, Total War Saga Troy Rilis Bakal Gratis di 24 Jam Pertama