Selasa, 14 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 30 April 2020 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Bagi gamer generasi 80-an atau generasi 90-an hingga gamer kekinian, mereka pasti tak asing lagi dengan game fighting Mortal Kombat. Video ini menampilkan perubahan game Mortal Kombat dari tahun 1992 hingga tahun 2020 sehingga kamu bisa menyaksikan perubahan grafis hingga penambahan karakternya.

Fanspage "Gamology - The Best of Gaming" membagikan belasan seri game Mortal Kombat dengan berbagai karakter dan "skill kekerasan" yang berbeda setiap tahunnya.

Bahkan kini, Mortal Kombat 11 juga kedatangan DLC yang berisikan Shang Tsung, Nightwolf, Terminator T-800, Sindel, Joker, dan Spawn.

Entah kekerasan dan skill apa lagi yang bisa dipertontonkan oleh game fighting legendaris tersebut.

Sebagai referensi, awalnya game Mortal Kombat merupakan game ber-genre fighting pada platform Arcade yang dikembangkan oleh Midway Games di tahun 1992.

Evolusi game Mortal Kombat. (Facebook/ Gamology The Best of Gaming)

 

Karena makin populer, Mortal Kombat juga diluncurkan pada berbagai platform berbeda seperti PS1, Nintendo N64, Dreamcast, PS2, GCN, Xbox, PSP, PS3, Xbox 360, Xbox One, hingga Nintendo Switch.

Kepopuleran game legendaris ini juga membuat Mortal Kombat diangkat ke serial film.

Pada video viral yang dibagikan oleh akun fanspage Facebook "Gamology - The Best of Gaming", kita bisa melihat perubahan grafis yang "8 bit" menuju efek 3D hingga game baru Mortal Kombat yang melebihi resolusi HD.

Deretan skill-nya (dan kekejamannya) juga semakin berkembang setiap tahun dengan adanya senjata khusus pada tiap-tiap karakter.

Video yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 9.700 Like dan ratusan komentar.

Bikin gamer zaman old nostalgia, video ini bahkan telah dibagikan lebih dari 3.700 kali.

Banyak netizen yang memberikan komentar mengenai video evolusi Mortal Kombat dari tahun 1992 hingga 2020.

"MK3 series dan Deadly Alliance adalah game terbaik yang pernah aku mainkan. Mortal Kombat Gold juga merupakan yang terbaik di N64. Aku mendapatkannya ketika Super Mario 64 juga pertama kali keluar di konsol itu. Hidup gamer!" kenang Joel Garcia.

"Mortal Kombat 2 adalah favoritku di antara seri lainnya. MK 11 juga terlihat bagus," kata Rafael Cardona.

Itulah tadi video viral di Facebook mengenai evolusi game Mortal Kombat dari tahun 1992 hingga 2020, mana seri game terbaik menurut kamu?

BACA SELANJUTNYA

Pecahkan Rekor, Salinan Kaset Super Mario Bros Terjual Rp 1,6 Miliar