Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 28 April 2020 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Kabar yang tak disangka-sangka, perusahaan game sebesar Ubisoft menggandeng dua game mobile Arknights dan Girls Frontline.

Arknights dan Girls Frontline sendiri terkenal sebagai game mobile yang populer di kalangan wibu, terutama karena banyaknya waifu.

Tak heran game mobile Arknights dan Girls Frontline ini disebut-sebut sebagai game wibu bertabur waifu.

Meski begitu, kedua game ini sangat populer untuk pasa Asia. Terlebih karena cita rasa anime yang kental sangat digemari di Asia.

Menariknya, Arknights dan Girls Frontline bukan lahir dari developer Jepang. Namun kedua game mobile ini dari developer China.

Game mobile Girls Frontline garapan Sunburn. (Sunburn)

 

Girls Frontline sendiri garapan Sunburn berbasis di Shanghai. Sedangkan Arknights garapan Hypergryph di bawah naungan Yostar.

Popularitas kedua game wibu dengan gameplay adiktif ini pun menarik perhatian publisher besar seperti Ubisoft.

Dilaporkan Daniel Ahmad, analis dari Niko Partner, kedua developer game asal China ini mengumumkan kolaborasinya dengan Ubisoft.

Kolaborasi Ubisoft dengan developer game mobile China bukan terjadi kali ini saja. Ubisoft sebelumnya menggunakan Assasins Creed untuk berkolaborasi.

Ubisoft juga butuh bantuan para developer game lokal untuk bisa memasukkan game buatannya ke pasar China. Pastinya kolaborasi ini akan menguntungkan kedua belah pihak.

Namun sayangnya, kolaborasi baru antara Ubisoft dengan Arknights dan Girls Frontline sendiri masih belum diungkap secara detail.

Tidak menutup kemungkinan banyak terjadi crossover, mengingat kedua game mobile ini memberikan banyak celah kolaborasi.

Seperti Yostar publisher dari Arknights telah rajin menggelar kolaborasi dengan franchise lain di game Azure Lane.

Pastinya akan menarik menantikan seperti apa kolaborasi Ubisoft dengan Arknights dan Girls Frontline. Apakah membuat game wibu ini makin penuh waifu?