Minggu, 05 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 22 April 2020 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini Nintendo Switch dibanjiri permintaan oleh pelanggannya, lantaran banyak dari mereka harus menjalankan physical distancing di rumah. Untuk mengisi waktu luangnya ini, banyak dari mereka memilih bermain game.

Namun seiring dengan perpanjangan pandemi di seluruh dunia membuat permintaan Nintendo Switch ini melonjak dan menjadi barang langka.

Beberapa pelanggan bahkan mendapatkan Nintendo Switch dengan harga yang mahal yang ditawarkan penjual tak resmi.

Pihak Nintendo sendiri sudah mendengar kabar mengenai unit baru Nintendo Switch pada musim panas, namun sepertinya perangkat game satu ini akan datang lebih awal dari yang diperkirakan.

Dilansir dari laporan terbaru Nikkei via Ubergizmo, tampaknya Nintendo Switch meningkatkan produksi Switch untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Nintendo Switch. (Nintendo)

 

Laporan tersebut mengklaim bahwa perusahaan berencana untuk meningkatkan produksi dengan tambahan 10 persen untuk tahun 2020.

Hal ini berarti akan ada lebih dari 20 juta unit yang dibuat perusahaan dari tahun 2019.

Namun masih belum jelas kapan konsol tersebut akann tiba dan didistribusikan, tapi semiga peningkatan produksi ini akan membuat kita melihat unit kembali dengan cepat.

Sejak diluncurkan, Nintendo Switch disambut baik oleh pelanggannya ditambah lagi pandemi memaksa semua orang untuk diam di rumah dan membuat mereka mendapatkan hiburan baru seperti Switch.

Sebelumnya, sempat terjadi panic buying untuk memborong kebutuhan pokok. Tidak ketinggalah konsol game Nintendo Switch ikut dibeli.

Kelangkaan Nintendo Switch ini terjadi di Amerika Serikat. Belum lama ini sebagaimana dilansir laman CNBC, Rabu (1/4/2020), banyak toko yang kehabisan Nintendo Switch.

Seandainya ada yang menjual, harganya meroket di atas limit harga yang ditetapkan pihak Nintendo.

Gilanya, harga Nintendo Switch termurah di platform online lebih sadis lagi. Di situs Amazon misalnya, satu unit Switch dihargai 460 dolar AS atau setara Rp 7,6 jutaan.

BACA SELANJUTNYA

Nintendo Switch Rilis Game Gratis yang Bikin Kamu Tetap Olahraga