Kamis, 04 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 April 2020 | 14:08 WIB

Hitekno.com - Fitur crossplay awalnya hadir disambut gembira. Namun kini para player Call of Duty Warzone di konsol game malah mematikannya.

Seperti diketahui, fitur crossplay memungkinkan player dari berbagai macam platform bisa main bareng dalam satu game yang sama.

Seperti game battle royale Call of Duty Warzone menghubungkan para player di PC dengan konsol game dalam satu permainan.

Namun sayangnya, game PC Call of Duty Warzone punya masalah dengan para cheater. Bahkan Infinity Ward sendiri telah menindaknya.

Lebih dari 70 ribu cheater telah dibanned oleh Infinity Ward. Selain itu juga tengah dikembangkan sistem keamanan baru untuk melawan cheater.

Menurut laporan Eurogamer.net, para player Call of Duty Warzone di konsol banyak yang mematikan fitur crossplay demi menghindari cheater PC.

Beberapa player melaporkan adanya cheater PC yang bisa secara otomatis menembang ke kepala musuh-musuhnya.

Call of Duty WarZone. (Activision)

 

Tak sedikit player yang melaporkan cheater yang mereka temukan lewat subreddit CODWarzone maupun moderwarfare.

Persoalan cheater memang selalu menghantui game PC multiplayer seperti ini. Cheater PC banyak yang memakai tools khusus demi memenangkan permainan.

Mengingat game PC merupakan platform yang lebih terbuka dibandingkan konsol game. Karena itu lebih sering ditemukan cheater di PC.

Dengan fitur crossplaye ini membuat player Call of Duty Warzone di konsol game bisa bertemu dengan para cheater PC.

Menurut Eurogamer.net, player di PlayStation 4 lebih dimudahkan dalam matchmaking. Meski tidak semudah jika crossplay dihidupkan.

Dalam percobaan Eurogamer.net, dibutuhkan 3 menit untuk mendapatkan pertandingan di PlayStation 4 dengan crossplay dimatikan.

Namun jika menyalakan crossplay, hanya membutuhkan 30 detik saja untuk mendapatkan lobby di game battle royale ini.

Berbeda dengan para player Call of Duty Warzone Xbox One one yang susah mendapatkan lobby jika fitur crossplay dimatikan.

Persoalan cheater di Call of Duty Warzone ini menjadi perhatian banyak player. Tak terkecuali Youtuber ternama JackFrags.

Ia menyoroti susahnya untuk membersihkan game free-to-play dari cheater, terutama cheater PC. Jika kena banned, mereka bisa main lagi dengan akun baru.

Itulah persoalan cheater di Call of Duty Warzone yang jadi persoalan. Hingga para player di konsol game mematikan crossplay untuk menghindari cheater PC.

BACA SELANJUTNYA

Sludge Life Jadi Game Gratis, Buruan Sikat!