Kamis, 04 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 16 April 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Tak selamanya bermain game identik dengan seseorang yang jomblo. Game baru dari Nintendo, Animal Crossing: New Horizons justru membuat beberapa oknum gamer bisa memanfaatkannya untuk berusaha dalam mendapatkan jodoh.

Beberapa gamer mengakui bahwa mereka ikut mencantumkan preferensi game tersebut pada profil di Tinder mereka.

Ternyata hal itu cukup membantu sehingga terdapat gamer yang berhasil berkencan melalui Animal Crossing setelah bertemu di aplikasi Tinder.

Animal Crossing: New Horizons ini memang memungkinkan pemain membangun pulau pribadinya dan mengundang para teman untuk berkunjung.

Fitur saling bertemu secara online ini, bisa dimanfaatkan dalam berbagai hal. Termasuk rapat atau meeting secara online hingga berkencan.

Ketemu di Tinder dan dilanjutkan dengan kencan lewat Animal Crossing. (Twitter/ starheavenly)

 

Sebuah riset kecil-kecilan dan wawancara dari Polygon, membuktikan bahwa terdapat beberapa gamer yang sukses dalam menggaet gebetan mereka setelah mereka saling memamerkan pulai pribadi.

Streamer Twitch dengan nama Bekah mengaku bahwa ia mampu mendapatkan banyak nomor gebetan cewek setelah mencatumkan akun Animal Crossing: New Horizons pada profil Tinder-nya.

Ia mengklaim mendapatkan "lebih banyak perhatian" setelah menghubungkan game dengan aplikasi kencan.

"Aku telah melihat lebih banyak pertandingan, dan mendapatkan lebih banyak nomor dari gadis-gadis dalam prosesnya," kata Bekah.

Animal Crossing: New Horizons. (Nintendo)

 

Pemain dapat menghias pulau mereka sesuai dengan karakter masing-masing sehingga pengenalan lebih dalam di game bisa berkontribusi dalam menebak karakter lawan jenis.

Pemilik channel YouTube @starheavenly mengaku bahwa ia pernah melakukan kencan setelah ia bertemu dengan seseorang di Tinder.

Setiap pulau adalah cerminan dari pemiliknya. Mengunjungi seseorang pada game di Animal Crossing setara dengan memeriksa kamar seseorang untuk pertama kalinya.

Pemilik channel YouTube @starheavenly, dengan panggilan Leigh mengaku bahwa dirinya telah mulai berkencan dengan seorang laki-laki melalui Animal Crossing di konsol Nintendo Switch.

Pemandangan romantis saat kencan di Animal Crossing. (Twitter/ starheavenly)

 

Wanita ini menyadari bahwa berkencan di game bisa menghilangkan kegugupan saat pertama kali bertemu.

"Aku pikir kegugupan dan kecemasan saat bertatap muka akan memudar saat bermain. Jadi, kamu bisa segera menjadi konyol dan bersenang-senang di kencan pertama melalui Animal Crossing. Kamu akan mengenal orang lebih dalam sebelum nantinya mungkin bertemu dengan mereka di dunia nyata," kata Leigh.

Kencan melalui game Nintendo Switch Animal Crossing: New Horizons membuktikan bahwa kebijakan social distancing tak menghambat sisi romantis dari beberapa gamer.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Video Parodi Dota 2 Vs Mobile Legends, Fans Malah Bersitegang