Kamis, 04 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 April 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Setelah sukses dengan Resident Evil 2 Remake, Capcom langsung tancap gas dengan Resident Evil 3 Remake. Yang ternyata tidak kalah sukses.

Meski tak semeriah sambutan pada Resident Evil 2 Remake, Resident Evil 3 Remake tetap memiliki daya tariknya sendiri hingga angka penjualannya cukup tingggi.

Baru diluncurkan 3 April 2020, game horor ini langsung terjual lebih dari 2 juta copy. Bahkan angka tercapai sebelum seminggu diluncurkan.

Angka penjualan Resident Evil 3 Remake sebesar 2 juta copy telah dicapai Capcom dalam 5 hari saja setelah game horor ini diluncurkan secara global.

Dalam laporan Capcom, Resident Evil 3 original yang diluncurkan 1999 silam saja hanya mendapatkan penjualan total 3,5 juta copy.

Sedangkan Resident Evil 2 Remake pada pengiriman perdana mencapai 3 juta copy dan kini totalnya terjual 6,5 juta copy secara global.

Lalu Resident Evil 7 pada pengiriman perdananya hanya mencapai 2,5 juta copy dan kini total penjualannya mencapai 7 juta copy.

Resident Evil 3 Remake. (Capcom)

 

Jika ditotal, angka penjualan game horor dari franchise Resident Evil mencapai 95 juta unit. Dari game perdananya hingga Resident Evil 3 Remake di April 2020.

Nampaknya game horor Resident Evil 3 Remake masih punya waktu untuk menyamai rekor penjualan game-game di atas. Mengingat baru beberapa hari dipasarkan.

Menariknya lagi, separo dari penjualan Resident Evil 3 Remake ini melalui digital. Data Capcom menyebutkan 50 persen penjualannya digital.

Menariknya Capcom tidak menyebutkan dampak pandemi membuat penjualan digital lebih banyak jadi pilihan dibandingkan penjualan fisik.

Namun Capcom malah menjelaskan kalau penjualan digital menjadi strategi mereka dalam memasarkan game-game baru seperti Resident Evil 3 Remake.

Apakah kamu sudah menjajal game horor ini? Jika belum, Resident Evil 3 Remake telah tersedia di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

BACA SELANJUTNYA

Silent Hills Bisa Hantui Player saat Tidak Main Game, Kok Bisa?