Minggu, 31 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 12 April 2020 | 09:45 WIB

Hitekno.com - Sony telah resmi mengenalkan DualSense sebagai kontroler baru PlayStation 5. Namun masih banyak misteri yang tersembunyi dari kontroler ini.

Paling banyak orang penasaran adalah keberadaan jack audio 3,5 mm. Seperti diketahui DualShock 4 pada PlayStation 4 memiliki colokan ini.

Dalam foto yang dibagikan Sony sendiri tidak menunjukkan keberadaan jack audio ini. Sehingga banyak yang menduga Sony menghilangkannya.

Banyak yang menduga kalau pemakaian USB type-C seperti di smartphone juga ikut menggantikan port audio jack di kontroler PlayStation 5.

Namun Toshimasi Aoki, Product Manager PlayStation membantah hilangnya jack audio 3,5 di DualSense seperti yang diprediksi beberapa orang.

Toshimasi Aoki dengan tegas mengatakan lewat akun Twitternya kalau DualSense punya jack audio sehingga bisa memakai headset seperti DualShock 4.

Seperti diketahui, DualShock 4 sendiri memberikan kemudahan untuk memiliki pilihan headphone hingga earphone berjat jack audio.

Fitur ini tetap dibawa ke DualSense PlayStation 5, meski kontroler baru ini sudah memiliki microphone sendiri yang terpasang.

Kontroler untuk konsol game baru Sony ini memang mendapatkan sambutan positif dari para fans. Desainnya jadi sorotan tersendiri.

Meski beberapa fans kurang puas dengan pilihan kombinasi warna putih dan hitam. Sehingga para fans sendiri membuat kombinasi warna mereka sendiri.

DualSense, Kontroler baru PlayStation 5. (PlayStation)

 

kontroler baru ini memang mendapatkan banyak teknologi dan perubahan desain. Dari port USB type-C, haptic feedback motor, dan Adaptive Triggers.

Sony juga merubah desain touchpad, hingga lightbar yang kini berada di sekitar touchpad. Juga perubahan pada warna tombol hingga dpad.

Namun kabar baiknya, DualSense PlayStation 5 ini tetap mempertahankan keberadaan jack audio 3,5 mm. Pasti jadi kabar gembira.