Kamis, 28 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 April 2020 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, The Last of Us Part II kembali mengalami delay. Karena delay ini, game baru tersebut ditarik dari PlayStation Store.

Padahal sebelumnya Sony telah membuka pre-oder The Last of Us Part II versi digital lewat PlayStation Store. Yang kini telah ditarik menyusul delay ini.

Dikutip HiTekno.com dari GameRant, menghilanggnya pre-order The Last of Us Part II dari PlayStation Store ini terjadi setelah Naughty Dog mengumumkan penundaannya.

Penarikan versi digital ini juga dianggap langkah yang tak biasa untuk Sony. Dan dianggap mengecewakan para fans yang telah lama menunggu kehadirannya.

Terlebih lagi penundaan ini bukan dari masalah pengembangan game maupun bug, namun faktor di luar kendali Naughty Dog.

The Last of Us Part II. (Naughty Dog)

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Naughty Dog memastikan game ini sudah mencapai tahap akhir. Dan secara penggarapan bisa selesai tepat waktu.

Namun saat situasi seperti saat ini, masalah distribusi jadi faktor yang tidak bisa mereka kendalikan. Naughty Dog menganggap pengiriman logistik akan terhambat.

Dilaporkan GameRant pula, Neil Druckman bersikukuh untuk menghadirkan versi digital dengan versi fisik secara bersamaan.

Ini dilakukan demi menghindari spoiler dan memastikan gamer bisa memainkan secara serentak tanpa takut terkena spoiler.

Mengingat game The Last of Us Part II sendiri menjadikan story sebagai daya tariknya. Spoler ceita bisa mengganggu pengalaman para gamer.

The Last of Us Part II. (Naughty Dog)

 

Versi digital memang bisa mengatasi masalah distribusi logistik. Namun tidak semua pengguna PlayStation 4 mempunyai kecepatan internet yang memadai.

Karena itu, Naughty Dog tetap bersikukuh menghadirkan The Last of Us Part II versi digital dan fisik secara bersamaan.

Sayangnya, tidak ada tanggal pasti kapan Naughty Dog bisa menghadirkan The Last of Us Part II. Bahkan pre-order di PlayStation Store pun ditarik.