Senin, 01 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 04 April 2020 | 18:00 WIB

Hitekno.com - Setelah selesai dengan Death Stranding, Hideo Kojima berencana untuk menggarap game horor. Seperti apa game horor yang ingin dibuatnya?

Dalam wawancara terbarunya dengan BAFTA, Hideo Kojima menyampaikan ingin membuat game horor suatu hari nanti. Bukan sekadar game horor yang menyeramkan.

Ketika ditanya terkait game horor PT yang pernah dibuatnya selama di Konami, Hideo Kojima mengakui kalau dirinya mudah takut.

"Saya sendiri mudah takut, jadi saya memiliki keyakinan bahwa saya dapat menciptakan yang lebih menakutkan daripada yang mungkin orang lain lakukan" kata Hideo Kojima.

"Aku takut akan hal-hal seperti kegelapan dan membayangkan bayangan hantu dari kegelapan. Sama seperti Hitchcock atau Splilberg," lanjutnya.

Lisa di game horor PT. (SlashGear)

 

Pria asal Jepang ini juga mengakui kalau game horor PT adalah percobaan yang spesial. Bisa menakutkan karena tidak tahu apa yang akan ditemui berikutnya.

"PT itu spesial. Ketakutan manusia akhirnya berasal dari hal yang tidak diketahui," ungkap creator Metal Gear Solid Ini.

"PT adalah eksperiment dalam menghasilkan efek dalam menanggapi sifat itu. Jadi reaksinya seperti yang diharapkan - jika ada yang bisa kita katakan itu sukses besar sebagai sebuah teaser. P.T. adalah game misterius, dibuat oleh studio misterius, tanpa pengumuman atau informasi sebelumnya, jadi itu menggunakan teknik terlarang untuk meningkatkan rasa takut. Itu hanya terjadi sekali, jadi kami tidak bisa menggunakan kembali metode itu lagi."

"PT berakhir sebagai percobaan, tapi saya ingin membuat game horor lain pada suatu hari nanti. Sesuatu yang menggunakan metode revolusioner untuk menciptakan teror, itu tidak hanya membuat kamu kencing di celana, tapi berak di celana. Aku sudah memiliki ide dalam pikiran."

Dari wawancara dengan BAFTA ini, nampak Hideo Kojima telah punya ide dalam menakuti para pemain game horor buatannya mendatang. Bisa lebih dari game horor PT?