Kamis, 04 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 03 April 2020 | 18:11 WIB

Hitekno.com - Jess No Limit telah menorehkan capaian baru di YouTube. Channel YouTube Jess No Limit telah tembus 10 juta subscriber.

Gamer yang terkenal dengan video Mobile Legends ini meamang terus mendapatkan popularitas di ranah YouTube.

Sosok gamer yang pernah bergelut sebagai atlet eSports profesional ini memang kini lebih fokus pada channel YouTube Jess No Limit.

Paling baru, channel YouTube miliknya ini telah mencapai 10 juta subscriber pada 1 April 2020 kemarin.

Pria ini membagikan kehabagiaanya telah tembus 10 juta subscriber lewat postingan di Instagram belum lama ini.

''1 April 2020. Terima kasih Tuhan Yesus, terima kasih Semuanya! Gamer 10 Juta Subsciber pertama di Indonesia! Semoga kedepannya bisa lebih banyak berbagi, lebih banyak menghibur kalian semua yah. Tanpa kalian saya bukan siapa-siapa. Ini bukanlah akhir, kita baru mulai. Let's together break the limit! '' tulis Jess No Limit di akun Instagram-nya.

Dengan 10 juta subscriber, berapa pendapatan channel YouTube Jess No Limit ini? Ternyata memang cukup fantastis.

Jess No Limit raih 10 juta subscribers. (Instagram/@jessnolimit)

 

Memang bukan pendapatan resmi yang didapatkan dari YouTube, namun kita bisa mengintip estimasi kira-kira berapa pundi-pundi yang didapatkannya.

Dari data SocialBlade (3/4/2020), channel YouTube Jess No Limit ini membukukan estimasi pendapatan perbulan antara 22,1 ribu hingga 354,4 ribu dolar AS.

Atau jika di rupiahkan, angka estimasi pendapatan ini mencapai antara Rp 366 juta hingga Rp 5,8 miliar tiap bulannya.

Namun ingat, angka ini masih estimasi atau perkiraan berdasarkan perhitungan SocialBlade melihat jumlah view video yang didapatkan.

Data channel YouTube Jess No Limit. (SocialBlade per 3/4/2020)

 

Ada pula data dari NoxInfluencer (3/4/2020) yang menyebutkan perkiraan pendapatan perbulannya antara Rp 976,94 juta hingga 3,42 miliar.

Lagi-lagi ini juga perkiraan hasil perhitungan NoxInfluencer dengan jumlah view dan CPM antara Rp 11 ribu hingga Rp 38,51 ribu.

Sebagai Youtuber, pastinya ia terikat kontrak untuk tidak membuka berapa pendapatannya dari YouTube kepada publik.

Data channel YouTube Jess No Limit. (noxinfluencer per 3/4/2020)

 

SocialBlade juga mencatatkan terjadi peningkatan subscriber yang cukup tinggi di channel YouTube Jess No Limit pada Maret 2020.

Selama Maret 2020, tercatat terjadi penambahan 1,9 juta subscriber. Sebelumnya ada peningkatan 740 ribu subscriber pada Januari 2020.

Itulah estimasi atau perkiraan pendapatan channel YouTube Jess No Limit yang baru-baru ini telah tembus 10 juta subscriber.

BACA SELANJUTNYA

Jagonya PUBG Mobile, Segini Pendapatan Channel YouTube BANG ALEX