Kamis, 04 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 29 Maret 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Final Fantasy VII Remake sempat tertunda perilisannya hingga dijadwalkan pada 10 April 2020 mendatang. Namun kini masalah baru muncul.

Square Enix sendiri memastikan game RPG ini bisa selesai tepat waktu sihingga tak perlu molor lagi. Karena para fans tidak sabar telah menantikan kehadirannya.

Tapi kini muncul laporan masalah baru, sebagai dampak dari pandemi virus corona COVID-19 yang merebak ke berbagai negara.

Karena dampak virus corona, Square Enix dilaporkan tidak bisa menjamin distribusi Final Fantasy VII Remake bisa ke tangan konsumen tepat waktu.

Dikutip HiTekno.com dari IGN SEA, Square Enix menyampaikan permasalahan dampak virus corona yang membuat sejumlah negara lockdown.

"Seperti yang Anda ketahui, banyak negara membatasi masuk atau menutup perbatasan nasional dan negara mereka dan membatasi distribusi dan pengiriman barang-barang yang tidak penting," tulis Square Enix.

"Dapat dimengerti bahwa pembatasan ini diterapkan sehingga barang-barang penting dapat mencapai tujuannya secepat mungkin," lanjut Square Enix.

Tifal, Cloud, dan Aerith Final Fantasy VII Remake. (Square Enix)

 

"Ini tidak berarti bahwa copy fisik Final Fantasy 7 Remake tidak akan dikirim, namun kami tidak dapat mengontrol tanggal game akan tiba." tulis Square Enix.

Ditambahkan pula kalau perusahaan asal Jepang ini sedang berusaha untuk bisa memastikan mereka yang pre-order Final Fantasy 7 Remake bisa mendapatkan pada 10 April 2020.

Meski begitu, sejumlah bocoran copy fisik dari game RPG ini sempat bocor di internet. Termasuk di Reddit, muncul bocoran deluxe edition Final Fantasy 7 Remake.

Square Enix bukan satu-satunya perusahaan yang kena dampak virus corona. Capcom juga dilaporkan terancam mengalami penundaan Residen Evil 3 Remake.

Terutama di Eropa, dilaporkan Capcom nampak tidak menghadirkan Resident Evil 3 Remake tepat waktu yakni 3 April 2020.

Kita tunggu saja, apakah langkah yang bisa ditempuh Square Enix untuk bisa mengirimkan Final Fantasy 7 Remake tepat waktu.

BACA SELANJUTNYA

Gamescom 2020 Resmi Dibatalkan, Event Digital Disiapkan