Sabtu, 06 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 27 Maret 2020 | 14:45 WIB

Hitekno.com - Tencent, raksasa game mobile memprakasai gerakan bernama Global Anti-Pandemic Fund senilai 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk melawan penyebaran virus corona

Perusahaan asal Shenzhen, China, itu menjadi salah satu dari sejumlah perusahaan teknologi lain yang mengeluarkan dana besar untuk gerakan melawan virus tersebut. Sebelumnya, ada Netflix dan Facebook yang juga melalukan hal serupa.

Nantinya, dana dari gerakan tersebut akan dialokasikan untuk sejumlah kebutuhan mendesak, seperti pasokan kebutuhan peralatan kesehatan, alat pelindung diri (APD), dan berbagai kebutuhan primer bagi rumah sakit dan tenaga medis.

Menariknya, donasi Tencent untuk memerangi COVID-19 bukan hanya itu saja. Sebelumnya, developer game Arena of Valor dan Call of Duty: Mobile ini telah mengeluarkan dana sekitar 211 juta dolar AS untuk mendukung kebutuhan tenaga medis di China.

Pandemi Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

"COVID-19 punya dampak yang sangat drastis bagi orang-orang di seluruh dunia. Kita akan menghadapi cobaan ini secara bersama-sama dan Tencent berkomitmen untuk mendukung badan darurat internasional," ungkap Presiden Tencent Martin Lau, seperti dikutip laman Techcrunch, Jumat (27/3/2020).

"Berdasarkan dari pengalaman di China dan tanggapan dari rumah sakit di seluruh dunia, kami mengetahui adanya kebutuhan mendesak untuk APD dan suplai medis lainnya, utamanya untuk menghadapi pandemi di mana pemasok kebutuhan yang biasa tak bisa mencukupi," tandasnya.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Nggak Bisa Mudik? Dekatkan yang Jauh dengan 5 Aplikasi Video Call Ini