Minggu, 27 September 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 26 Maret 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - DOOM Eternal, game baru yang belum lama ini dirilis telah meraup sukses besar. Bahkan pencapaiannya sudah melebihi game DOOM 2016.

Game FPS ini baru diluncurkan pada 20 Maret 2020 kemarin. Dalam waktu seminggu saja, DOOM Eternal mendapatkan pemain yang banyak.

Menurut laporan SteamDB, game baru ini telah mendapatkan 104.891 pemain di Steam pada minggu pertamanya. Angka ini lebih tinggi dari pencapaian Doom 2016.

Game FPS DOOM 2016 sendiri pada puncaknya cuma mencapai 44.271 pemain. Tak ada separo dari pencapaian DOOM Eternal di minggu pertama.

Namun angka ini masih di bawah pemain The Elder Scrolls V Skyrim. Menurut SteamDB game RPG ini mencapai angka 287.411 pemain.

DOOM Eternal. (Bethesda Softworks)

 

Angka ini hanya menurut data jumalah pemain di versi PC saja. Belum ada angka berapa penjualan di versi konsol game PlayStation 4 dan Xbox One.

Dikutip dari Techspot, DOOM Eternal ini mendapatkan banyak review positif. Sayangnya Bethesda belum mau membagikan detail dari pencapaian game baru ini.

Meski begitu, Bethesda dengan bangga mengungkapkan bahwa total pendapatan dari game FPS mereka ini mencapai 2x lipat dari DOOM 2016.

Data ini disebutkan dari penjualan di semua platform, baik itu PC, PlayStation 4, hingga Xbox One. Dan baru data dari minggu pertama penjualan.

Bahkan disebutkan kalau DOOM Eternal ini menjadi game tersukses selama sejarah franchise DOOM. Tak heran jika Bethesda bangga akan pencapaiannya.

DOOM Eternal. (Bethesda)

 

Buat kamu yang penasaran dengan game FPS ini, langsung saja dapatkan DOOM Eternal melalui PC, PlayStation 4, Xboax One.

Sedangkan para pemain Nintendo Switch, sayangnya belum ada kabar kehadiran DOOM Eternal. Namun tidak menutup kemungkinan menyusul DOOM 2016 ke Nintendo Switch.

BACA SELANJUTNYA

Kucurkan Rp 111 Triliun, Microsoft Beli Bethesda untuk Xbox