Rabu, 12 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 26 Maret 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Beberapa negara melakukan lockdown dalam rangka menekan penularan virus corona baru penyebab COVID-19. Dampaknya banyak yang panic buying memborong kebutuhan pokok.

Namun bukan hanya kebutuhan pokok dari bahan makanan hingga alat kesehatan, panic buying yang terjadi juga memborong konsol game.

Dikutip dari Mirror.co.uk, terjadi punic buying di Inggris ketika ada seruan dari pemerintah untuk karantina diri di rumah.

Beredar rumor kalau negara tersebut akan melakukan lockdown atau menutup diri dan memaksa para wargana tetap di rumah.

Meski belum resmi lockdown, warga Inggris dilaporkan telah melakukan panic buying dengan memborong berbagai bahan.

Sony PlayStation 4 Pro. (Sony)

 

Beberapa orang ternyata juga membeli konsol game seperti Nintendo Switch dan PlayStation 4 saat panic buying untuk bersiap lockdown.

Dilaporkan kalau Nintendo Switch dan PlayStation 4 telah ludes terjual di beberapa toko. Bahkan di beberapa toko online juga ludes.

Menurut laporan toko online seperti Argos dan Amazon, Nintendo Switch dan PlayStation 4 telah ludes dibeli dalam waktu singkat ini.

Beberapa netizen juga menyampaikan kebosanan di rumah saat karantina diri, memutuskan membeli Nintendo Switch sebagai hiburan.

Netizen panic buying beli Nintendo Switch. (Twitter)

 

Berbeda dengan para warga Inggris, di Amerika Serikat dilaporkan Nintendo Switch lebih jadi pilihan beberapa warga yang panic buying.

Diduga banyak orang yang ingin hiburan buat jaga-jaga ketika nanti terjadi lockdown di negara mereka. Dan main game menjadi solusi hiburan.

Itulah panic buying takut lockdown beberapa orang yang memborong Nintendo Switch dan PlayStation 4, tak hanya bahan makanan dan alat kesehatan.

BACA SELANJUTNYA

Bocoran Baru, Cover Samping PlayStation 5 Mudah Digonta-ganti