Kamis, 13 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 23 Maret 2020 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Game battle royale Call of Duty Warzone kini sedang naik daun. Bukan cuma karena popularitas Call of Duty, namun karena fitur cross-play.

Dengan fitur cross-play, Call of Duty Warzone dapat mempertemukan antar pemain konsol game dengan PC dalam satu permainan yang sama.

Bisakah pemain Call of Duty Warzone di konsol game mengimbangi para pemain di PC yang memakai keyboard dan mouse?

Streamer ternama, Shroud malah menyebutkan kalau pemain dari konsol game seperti PlayStation 4 dan Xbox One malah punya kelebihan dibanding PC.

Pria yang dapat sebutan 'Human Aim Bot' ini pun memilih main Call of Duty Warzone dari konsol game karena kelebihan yang ditemukannya.

Call of Duty WarZone. (Activision)

 

Menurut Shroud, player di konsol game yang memakai controller atau gamepad akan lebih unggul karena mendapatkan aim-assist di Call of Duty Warzone.

Dengan aim-assist, pemain dengan controller di konsol game akan lebih dimudahkan dalam mebidik lawan dibandingkan pemakai keyboard dan mouse.

"Tidak ada orang bodoh yang memilih mouse dan keyboard dan melakukannya dengan cukup baik, mereka akan payah, dan mereka akan banyak payah," katanya saat streaming dengan rekan satu timnya, GaGod.

"Tapi, jika kamu mengambil controller, itu akan membantu kamu dalam beberapa situasi," lanjut Shroud mengkomentari Call of Duty Warzone.

Streamer ternama, Shroud. (Instagram/ shroud)

 

Shroud sendiri tidak menyalahkan kehadiran fitur aim-assist ke game battle royale ini. Ia malah mendukungnya karena adanya cross-platform.

Namun pria ini tidak menyarankan fitur tersebut dibawa ke turnamen. Karena akan membuat pertandingan Call of Duty Warzone jadi tidak seimbang.

Kalau pun tetap ada fitur aim-assist, Shroud menyarankan memisahkan turnamen pengguna konsol game dengan PC.

Apakah kamu sudah menjajal game battle royale Call of Duty Warzone ini? Menjajal di konsol game dengan controller atau di PC dengan keyboard dan mouse?

BACA SELANJUTNYA

Pre Order PlayStation 5 Bakal Dibatasi, 1 Unit per Orang