Senin, 28 September 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 20 Maret 2020 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Dalam menghindari penularan virus corona baru sebagai penyebab wabah COVID-19, diimbau untuk beraktivitas di rumah saja. Mau ngapain di rumah? Main game PC saja!

Ketika karantina diri di rumah, main game PC jadi salah satu solusi untuk menghibur diri. Tapi mau main game apa yang bikin betah?

Tenang, platform PC punya banyak game dari berbagai macam genre. Dari grafis megah, maupun grafis retro hingga game yang ramah PC kentang.

Dari game online yang tetap bisa terhubung dengan teman-teman. Ada juga game-game offline dengan stori menantang hingga bikin ketagihan.

Ketika marak karantina diri ini pula, beberapa distribusi digital game PC memberikan diskon cukup menarik. Bahkan ada yang digratiskan.

Tim HiTekno.com telah mengumpulkan rekomendasi 10 game PC yang bikin betah di rumah saja saat karantina diri dari penularan virus corona.

1. Call of Duty Warzone

Call of Duty WarZone. (Activision)

 

Game PC battle royale baru ini sedang panas-panasnya. Bahkan pemain Call of Duty Warzone ini telah tembus 15 juta player.

Call of Duty Warzone menghadirkan pertempuran battle royale namun dengan rasa khas Call of Duty. Dan sekarang jadi waktu yang tepat untuk memainkannya.

Untuk mendapatkan Call of Duty Warzone, bisa download game di link ini.

2. Cities Skylines

Cities Skylines. (Steam)

 

Buat penggemar game city building, Cities Skylines jadi salah satu yang terbaik. Selain punya game mekanik yang cukup realistis juga didukung mod bejibun.

Komunitas Cities Skylines juga sangat kuat untuk saling membantu. Juga dalam pengembangan mod dan asset dalam membangun kota.

Cities Skylines tersedia di Steam, download game lewat link ini.

3. Monster Hunter World

Monster Hunter World

 

Game online yang punya komunitas sangat positif secara global. Game PC ini menawarkan berbagai tantangan memburu monster, crafting, dan eksplorasi.

Menariknya, Monster Hunter World bisa dimainkan secara solo. Namun akan lebih asyik secara online bersama teman-teman.

Kamu bisa download Monster Hunter World lewat Steam, di link berikut ini.

4. DOTA 2

DOTA 2. (Valve)

 

Tak diragukan lagi, game MOBA di PC yang masih memiliki ratusan ribu pemain. Game PC besutan Valve ini juga jadi yang terpopuler di dunia eSports.

Karena DOTA 2 jadi game yang nagih, cocok untuk mengisi waktu saat karantina diri. Nggak sadar waktu habis asyik main DOTA 2.

Jelas DOTA 2 tersedia di Steam, melalui link berikut ini.

5. Stardew Valley

Stardew Valley. (Steam)

 

Ingin game yang nggak ada habisnya dimainkan? Game life simulation ala Harvest Moon, tapi cukup ringan untuk PC kentang? Tersedia Stardew Valley.

Game PC ini mendapatkan ratuan ribu review di Steam, dan mayoritas Overwhelmingly Positive. Secara story, game ini juga terasa sangat panjang.

Dapatkan game PC Stardew Valley lewat link ini.

6. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

 

Ingin game dengan timeplay panjang namun dengan story yang bagus? Red Dead Redemption 2 jadi solusi yang menarik.

Namun ingat, Red Dead Redemption 2 ini butuh PC dengan spesifikasi cukup tinggi. Juga menawarkan open world yang terasa sangat luas.

Game PC Red Dead Redemption 2 bisa didapatkan lewat link ini.

7. The Witcher 3 Wild Hunt

Geralt of Rivia dari The Witcher. (TheWitcher.com)

 

Cari game RPG dengan cerita yang sangat dalam? Ada The Witcher 3 Wild Hunt. Game PC ini juga memberikan story yang panjang.

Sebagai salah satu game PC terbaik pada 2015, game lawas ini masih layak dimainkan sekarang. Soal kualitas, tak diragukan lagi.

Dapatkan game PC The Witcher 3 Wild Hunt melalui link ini.

8. Temtem

Temtem. (Steam)

 

Pengen main game semacam Pokemon tapi di PC? Atau pengen ada game Pokemon tapi MMORPG? Temtem jadi jawaban bagi kamu.

Meski masih early access, game indie ini telah mendapatkan banyak player. Karena itu pula, Temtem juga masih punya potensi untuk pengembangan yang lebih menarik.

Dapatkan game Temtem lewat Steam di link berikut ini.

9. Football Manager 2020

Football Manager 2020. (Steam)

 

Ketika liga sepak bola sedang diliburkan karena virus corona, kamu bisa melampiaskan hasrat lihat pertandingan melalui Football Manager 2020.

Meski bukan seperti FIFA maupun PES, game strategi ini asli bikin nagih. Sekali main bisa bikin lupa waktu, bahkan lupa dunia nyata.

Kamu bisa download game Football Manager 2020 di sini.

10. Rocket League

Game Rocket League. (Rocket League)

 

Main sepak bola tapi pakai mobil? Yup inilah Rocket League. Game PC ini selalu seru dimainkan, terlebih dengan teman-teman.

Diluncurkan sejak 2015, Rocket League juga masih ramai sampai sekarang. Apalagi game ini cukup bersahabat dengan PC kentang.

Dapatkan game PC Rocket League lewat link ini.

Itulah rekomendasi 10 game PC dari HiTekno.com untuk menemani kamu selama karantina diri dari penularan virus corona.

BACA SELANJUTNYA

Football Manager 2021 Siap Rilis di PC, Kapan?