Sabtu, 08 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 19 Maret 2020 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Sejak virus corona mewabah di seluruh dunia, kebijakan untuk mengurangi aktivitas dengan banyak orang kian diminimalisir untuk mencegah terjadinya penyebaran yang lebih luas.

Bahkan para pekerja dan siswa dianjurkan untuk melakukan kegiatan dari rumah dan sejumlah pertemuan besar ditunda, salah satunya upaara kelulusan.

Acara kelulusan sendiri merupakan bagian besar untuk para siswa usai berjuang dan belajar saat mereka sekolah.

Namun karena virus corona, hal ini tidak memungkinkan untuk dilakukan, namun para siswa di Jepang menemukan cara yang menarik untuk mengatasi hal ini.

Dilansir dari laman Ubergizmo, lulusan dari salah satu sekolah dasar di Jepang bertekad untuk melakukan upacara ini secara virtual di dunia game.

Upacara kelulusan via Minecraft. (Twitter/@backyennew)

 

Yap, kamu nggak salah dengar, ide gokil ini mengajak para siswa bertemu di Minecraft untuk menggelar acara kelulusan mereka.

Meski hanya melalui virtual, para siswa ini sangat bersenang-senang mengambil bagian dan mengadakan upacara kelulusan mereka di tengah-tengah virus corona yang melanda.

Salah satu unggahan orang tua siswa di Twitter menarik perhatian netizen, pasalnya mereka bersenang-senang dengan upacara kelulusan via virtual yang tak biasa ini.

''Mereka menghabiskan sepanjang hari online bersama bermain game dan tertawa. Saya senang mereka semua bersenang-senang. Aula pertemuan juga dibuat dengan sangat baik.'' cuitnya pada unggahan video saat anaknya menghadiri acara wisuda di Minecraft.

Pertemuan online kian populer sejak virus yang berasal dari Wuhan ini juga melanda di beberapa negara di dunia.

Pembatasan acara bertemu fisik banyak yang dibatalkan dan ditunda karena virus corona, bahkan beberapa perusahaan seperti Apple dan Google telah mengumumkan untuk membatalkan acara tahunan yang melibatkan banyak orang dan menggantinya dengan online.

Termasuk di Indonesia, sejumlah gelaran acara yang melibatkan kerumunan dibatalkan dan diganti secara online sejak virus ini juga mewabah di Indonesia, jadi apa tanggapan kamu melihat wisuda melalui Minecraft yang dilakukan siswa Jepang?

BACA SELANJUTNYA

Kangen Kuliah, Sekelompok Mahasiswa Ini Bangun Kampusnya di Minecraft