Minggu, 27 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 14 Maret 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Virus corona COVID-19 yang telah merebak di lebih dari 130 negara membuat para beberapa developer game berpikir lebih keras. Game Pokemon Go yang memungkinkan pemainnya berkumpul di kerumunan atau tempat-tempat favorit mempunyai pembaruan anyar untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

Niantic selaku perusahaan di balik Pokemon Go memberikan kebijakan baru agar para pemain dapat berburu monster di sekitar rumah saja.

Itu berarti para pemain tak perlu keluar dari rumah dan menuju kerumuman orang.

Seperti yang telah diketahui, merebaknya virus corona di beberapa negara (terutama di Eropa) membuat kerumunan orang dibatasi untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Untuk sementara waktu, Niantic akan mengubah berbagai mekanisme untuk membantu meningkatkan keamanan para pemainnya.

Ilustrasi game Pokemon Go. (Instagram/ pokemongoapp)

 

"Saat ini kita akan memprioritaskan pembaruan untuk fitur dan pengalaman Pokemon GO yang dapat dinikmati dalam pengaturan individu. Game akan meningkatkan habitat sehingga trainer dapat melihat lebih banyak monster di dekatnya saat bermain lebih dekat dengan rumah," kata perwakilan Niantic kepada Polygon.com.

Incense Packs, yang dapat meningkatkan spawn monster, mendapatkan diskon 99 persen.

Ketika pack itu aktif, kini mereka dapat bertahan selama satu jam.

Itu memungkinkan pemain dapat mencari dan membeli Pokemon agar dapat muncul di sekitar mereka.

Event Abra Community Day ditunda oleh Niantic. (Instagram/ pokemongoapp)

 

Incubator, yang meminta pemain untuk mengumpulkan sejumlah langkah sebelum menetaskan telur yang mengandung Pokémon, sekarang akan lebih efektif.

Niantic menjelaskan bahwa kini trainer bisa menetaskan telur dua kali lebih cepat.

Abra Community Day dan sejumlah event dunia nyata yang memerlukan sebuah kerumunan orang juga ditunda acaranya oleh Niantic.

Fitur Battle League terbaru memungkinkan pemain tak harus bertarung di tempat yang sama sehingga memperkecil peluang pemain Pokemon Go untuk keluar rumah.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

BACA SELANJUTNYA

Mafia Definitive Edition Kini Tersedia di Indonesia, Berapa Harganya?