Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 05 Maret 2020 | 16:44 WIB

Hitekno.com - Sebuah pertandingan eSports game FIFA 20 harus memakai cara tak biasa dalam menentukan pemenang dengan cara tak biasa.

Dilaporkan server down yang dialami Electronic Arts (EA) terjadi saat pertandingan FIFA 20 untuk EA Licenced Qualifier berlangsung.

Ketika game ini meminta untuk online, pertandingan FIFA 20 ini jadi terkendala. Bahkan tidak bisa digelar pertandingan game sepak bola ini.

Karena server down, kedua atlet eSports ini tidak mengundang satu sama lain untuk bertanding. Hingga pertandingan keduanya tidak bisa terjadi.

Yaitu menimpa pertandingan dua atlet eSports FIFA 20, Shaun Galea dan Hasan Eker. Hal ini disampaian Shaun Galea melalui akun Twitternya.

FIFA 20. (EA)

 

Akhirnya demi menentukan siapa pemenang pertandingan, diputuskan digelar dengan adu suit. Yup, benar adu suit batu gunting kertas.

Tentu saja atlet eSports FIFA 20 ini pun merasa kecewa. Persiapannya untuk menyambut pertandingan ini serasa tak ada artinya.

"Aku tidak menyangka!! Kami benar-benar harus memainkan gunting kertas batu (suit) karena kami tidak dapat menemukan satu sama lain untuk diundang dalam EA LICENSED QUALIFIER," Keluhnya Shaun Galea.

Cuitan ini atlet eSports FIFA 2020 ini pun menarik perhatian netizen. Dari yang tak menyangka harus ditentukan dengan adu suit.

Hingga banyak yang menjadikannya sebagai candaan, EA akan mengeluarkan DLC adu suit untuk game sepak bola mereka ini.

Hingga tulisan ini dimuat (5/3/2020), masih netizen masih ramai membahas pertandingan FIFA 20 yang harus ditentukan dengan adu suit.

Itulah keramaian pertandingan eSports FIFA 2020 yang harus menentukan pemenangnya dengan adu suit karena server down.