Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 02 Maret 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Perang konsol game telah memasuki lembaran baru dengan disiapkannya PlayStation 5 dan Xbox Series X. Developer game pun ikut bersiap menyambutnya.

Dikutip HiTekno.com dari TweakTown, konsol game baru ini akan lebih mudah mencapai performa 60 FPS. Angka yang tidak mudah dicapai generasi sebelumnya.

Flying Wild Hog, developer game Shadow Warrior 2 sedikit memberikan bocoran mengenai konsol game baru tersebut dalam mengembangkan game AAA.

Dalam interview dengan Wccftech, CEO Flying Wild Hog, Michal Szustak mengungkapkan kalau konsol game baru ini akan mudah mendapatkan performa 60 FPS.

Nampak Michal Szustak sangat mementingkan 60 FPS, bahkan dirinya menyebutkan tak akan main game jika di bawah 60 FPS kecuali The Legends of Zelda Breath of Wild di Nintendo Switch.

Ilustrasi controller PlayStation. (PlayStation)

 

"Jadi bagi kami, karena kami menggarap game action, kami merasa super happy karena lebih mudah menghadirkan 60 FPS," kata CEO Flying Wild Hog.

"Saya seorang gamer jadul sehingga 60 FPS penting bagi saja, saya sangat bersemangat tentang hal itu. Dalam hal kesultan membuat game, saya pikir generasi baru akan jauh lebih mudah," lanjutnya.

Developer game ini memperkirakan lebih sedikit masalah dibandingkan generasi sekarang. Bukan hanya karena game engine, namun juga pengalaman mereka.

"Kami siap untuk membuat game untuk generasi berikutnya," ungkap Michal Szustak.

Xbox Series X. (Microsoft)

 

Sepeti diketahui, bermain game akan lebih nyaman di 60 FPS seperti di PC. Beberapa game di konsol generasi sebelumnya mentok di 30 FPS.

Namun dengan hadirnya PlayStation 5 dan Xbox Series X yang lebih bertenaga ini membuat developer game lebih mudah menghadirkan 60 FPS.