Rabu, 28 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Februari 2020 | 13:33 WIB

Hitekno.com - Plague Inc, game simulasi yang mendadak populer setelah virus corona merebak. Namun siapa sangka game mobile ini lenyap dari Apple App Store China.

Game simulasi ini memang selalu melonjak ketika ada virus dan penyakit yang mewabah secara global. Termasuk pada kasus virus corona ini.

Melalui akun media sosialnya, game Play Inc ini mengabarkan kalau versi game mobile di Apple App Store China ditarik dari peredaran.

"Kami sangat sedih mengumumkan bahwa Plague Inc. telah dihapus dari App Store China," ungkap dalam pengumuman tersebut.

"Ini sepenuhnya di luar kendali kami dan kami sedang berusaha menemukan cara untuk membawa permainan kembali ke pemain kami di Cina." lanjutnya.

Plague Inc. (Ndemic Creations)

 

Disebutkan dalam pengumumannya, kalau penarikan game mobile Plague Inc dari App Store China atas permintaan pemerintah setempat.

Game simulasi wabah ini disebut-sebut memiliki muatan konten yang bersifat ilegal. Namun konten ilegal apa yang dimaksud mengundang tanda tanya.

Developer game ini mengungkapkan kalau mereka tidak tahu konten ilegal apa yang dimaksud sehingga harus ditarik dari App Store China.

Sampai saat ini developer game simulasi ini tengah berusaha mencari tahu apa konten ilegal yang dimaksud agar bisa memperbaiki.

Mereka juga berusaha agar game mobile Plague Inc ini bisa kembali ke Apple App Store China dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, game simulasi jadi viral setelah wabah virus corona mewabah di China. Dan semenjak itu, banyak yang mendownload Plague Inc.

BACA SELANJUTNYA

Tak Kalah dari Anak Muda, Model Nenek-nenek Ini Rebut Perhatian Netizen